Cara mendownload apk game android lewat IDM

Kenapa harus pakai IDM, mungkin alasannya adalah fitur resume yang dimiliki IDM sehingga saat mendownload file  apk dari game android yang kita inginkan kita tidak perlu khawatir downloadan gagal karena koneksi down karena kita bisa meresume jika terjadi hal tersebut, atau terkadang jika kita mendownload lewat IDM sepertinya terasa lebih cepat atau memang lebih cepat yaa.

Kadang kalau kita mendownload file apk, file tersebut akan terdownload lewat browser, seperti jika ingin mendownload aplikasi game android lewat PC. sebenarnya hal itupun tak mengapa karena tidak masalah jika downloadan terjadi di browser. Yang jadi masalah saat koneksi tiba2 down, sehingga status download menjadi failed.

Kalo file nya kecil sih ga masalah tapi bagaimana kalau filenya lumayan besar, dan jatah kuota pun terbatas, tentu akan menjadi dilemma antara mengulangi proses download dari awal namun kouta habis atau menghemat kuota tapi keinginan untuk mendownload game incaran pun sirna.

Lain halnya jika download menggunakan IDM,walaupun koneksi down, tetap bisa melanjutkan saat koneksi kembali normal dengan tombol resume. Walaupun terkadang IDM pun tidak dapat meresume proses downloadnya, tapi paling tidak masih ada kemungkinan proses download dapat di resume atau dilanjutkan.

Caranya gampang agar IDM dapat mendeteksi file berjenis *Apk. Sehingga saat mendonload file berextensi *apk bisa otomatis terdownload dengan menggunakan IDM.

Begini caranya:
Buka program IDM kemudian pilih option kemudian pilih tab “file Types” kemudian tambah kan extensi APK di dalam kotak “Automatically start downloading the following file types” lalu klik ok, seperti pada gambar.

download apk pakai idm

Jika sudah, coba anda mendownload game android lewat PC. kalau masih bingung tentang cara download lewat pc bisa lihat Cara download aplikasi game android via PC tanpa software. bagaimana, mudah bukaan.. Semoga bermanfaat.


4 Responses to "Cara mendownload apk game android lewat IDM"

  1. mas punya saya kok masih ga bisa ya ?? agak aneh idm saya bwt mkv juga ga bisa di download .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin perlu ditambahkan extensi file mkv dan apk agar terdeteksi oleh IDM, biasanya mkv dan apk belum masuk ke datar file type nya IDM, bisa lihat Cara download file apk pakai IDM untuk referensi. semoga membantu

      Delete

Silakan tinggalkan komentar anda.