Menikmati kecanggihan teknologi motogp

Motogp sebagai gelaran balap motor para raja yang diikuti pabrikan motor dunia walaupun nampaknya lebih didominasi oleh pabrikan motor jepang yang diwakili oleh Honda dan Yamaha. Ducati yang digadang-gadang mampu bersaing dan memanaskan peta persaingan pun ternyata belum dapat berbicara banyak setelah kepergian stoner beberapa tahun silam. Semoga Suzuki dapat kembali meramaikan persaingan di ajang motogp.

Terlepas dari hal tersebut, ajang motogp menyimpan seabreg teknologi canggih. Salah satunya Teknologi yang menarik dan yang dapat terlihat adalah pada onboard kamera motogp yang mampu menampilkan lebih banyak view di sirkuit. Seperti gyroscopic camera pada ekor motor motogp yang memanfaatkan teknologi gyro yang merupakan salah satu teknologi yang begitu indah dan menawan yang juga telah lama digunakan pada navigasi pesawat, kapal selam, robot, dan bahkan sekarang handphone pun mengaplikasikannya tapi tentu dengan bentuk dan system yang berbeda namun pada prinsipnya sama.

motogp onboard camera
Salah satu Upaya Dorna sebagai penyelenggara motogp untuk memanjakan pemirsanya lewat layar kaca dengan seabreg fitur atau tampilan status pada layar kaca, seperti indicator tachometer speedometer breaking hingga sudut kemiringan saat rider melibas tikungan di sirkuit dapat terpampang jelas dilayar kaca. Dapat menambah ketegangan saat menyaksikan ajang balap ini.

Ditambah lagi kemampuan onboard cam yang mampu memutar 360 derajat secara horizontal membuat view  pemirsa semakin lapang, sehingga dapat merasakan kondisi dilintasan, menambah keseruan menonton motogp yang kadang mulai membosankan saat tidak terjadi aksi overtaking antar rider motogp. Tentu sajian motogp akan sangat menarik jika terjadi aksi overtaking antar pembalap dari awal star hingga akhir.

Dengan adanya tampilan dari onboard camera motogp yang lebih atraktif dapat memberi nuansa tersendiri saat menyaksikan jagoan balap motogp beraksi di lintasan. Atmosfer balapan dapat lebih terasa dengan ditampilkannya status tachometer, speedometer, bahkan sudut kemiringan saat rider melibas tikungan. Dengan kamera beresolusi fantastis dan dengan teknologi mutakhir yang mampu menangkap gambar motogp yang melaju sehingga dapat menampilkan kondisi ban pada motor para rider disaat akhir-akhir lap dapat diperlihatkan dengan jelas dilayar kaca dengan efek slow motion.

thermal camera
Bahkan di ajang F1 pun dengan menggunakan teknologi kamera yang mampu mendeteksi panas (thermal Camera) menambah sensasi tersendiri bagi pemirsa tentunya.

Mari Kita nikmati sajian ajang bergeengsi motogp dengan dramanya dan berbagai macam akssesoriesnya. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Menikmati kecanggihan teknologi motogp"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.