Tips memilih game android yang baik dan benar

Dengan Boomingnya operating system Android maka semakin banyak pula vendor game yang menciptakan game yang berbasis Android. Namun dengan semakin banyaknya game yang betebaran di playstore terkadang semakin membuat bingung untuk memilih game yang ingin di download dan dimainkan sebagai hiburan disaat waktu luang.

Pilihlah game android sesuai kamampuan handheld dan budget anda. Jika memiliki kuota internet melimpah anda bisa mendownlad game online sepuasnya. Namun bila hanhheld anda tidak support Sim card dan hanya mengandalkan wifi pilihlah game-game android yang bersifat offline mengingat keterbatasan internal memory tablet sehingga akan mubazir juka anda menginstal game android online namun tidak dapat memainkannya karena sedang dalam posisi tidak tercover jaringan wifi.

Perhatikan juga kapasitas file game android tersebut, seberapa besar file yang perlu didownload dan seberapa banyak kuota anda yang tersisa. Jangan sampai download gagal hanya karena kehabisan kuota.

Cara memilih game android yang baik dan benar

Selanjutnya yang perlu diperhatikan selain masalah koneksi adalah spek android anda sendiri apakah memenuhi minimum requirement untuk menginstal game android tersebut. Jangan sampai setelah anda mendownlod dan menghabiskan jatah kuota internet anda tapi game tidak dapat diinstal karena keterbatasan atau spek minimum requirments nya tidak terpenuhi. Mungkin ini perlu jadi perhatian jika anda mendownload game android via PC.

Dan yang tak kalah penting adalah; apakah game android yang anda download merupakan game android gratis atau berbayar. Tidak sedikit game andiroid yang menawarkan pembelian dalam aplikasi. Memunculkan iklan yang kadang mengganggu permainan, namun masih tetap bisa dimainkan tapi dengan batasan seperti harus menunggu beberapa saat untuk melanjutkan permainan.

Cara memilih game android yang baik dan benar

Ada pula game yang menawarkan pembelian fitur-fitur tertentu untuk memudahkan melewati setiap levelnya. Walaupun begitu sebagaian besar game android dapat dinikmati secara gratis.

Mungkin akan lebih baik jika anda mendownload game android via PC untuk mendapatkan file *apk dari game yang anda inginkan dan menyimpannya di hardisk PC untuk koleksi. sehingga saat anda telah selesai memainkan game favorit anda hingga tamat, anda bisa meng-uninstal game tersebut dan mengganti dengan game yang lain.  

Dan jika anda ingin memainkan kembali game kesayangan anda tersebut anda tidak perlu lagi mendownloadnya melalui playstore, cukup copy dari koleksi game anda di PC dan install file *apk game tersebut di andro anda. Mengingat kapsitas Ram handheld android yang terbatas membuat andro menjadi lemot jika terlalu banyak aplikasi game yang terinstal didalamnya. Untuk itu anda bisa melihat Cara Download Aplikasi Game Android via PC sebagai referensi.

Demikian-lah sedikit tips cara memilih game android yang baik dan benar, mungkin andapun memiliki kriteria sendiri dalam memilih game android yang ingin anda mainkan. Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagaimana memilih game android untuk andro kesayangan anda. 


2 Responses to "Tips memilih game android yang baik dan benar"

Silakan tinggalkan komentar anda.