Cara copy file dari Tablet ke dalam Flashdisk

Komputer Tablet merupakan salah satu gadget penting yang dapat membantu aktifitas kita sehari-hari. Dari sekedar browsing, foto selfie, update status, menerima email, sampai mempersiapkan bahan presentasi disaat saat penting dapat dilakukan bersama Komputer Tablet. Namun bagaimana cara memindahkan file yang tersimpan didalam tablet ke flashdisk, mungkin masih menjadi pertanyaan bagi sebagian pengguna tablet.

Mengapa harus memindahkan data dari tablet ke flashdisk? Tentu akan banyak alasan mengapa hal itu perlu dilakukan.
Oke langsung saja kita lihat bagaimana cara copy data dari tablet ke flashdisk. Untuk itu ada beberapa bahan-bahan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu untuk copy file dari tablet ke flashdisk.

Yang diperlukan adalah; 
aplikasi "Es file explorer File Manager 3.2.2", flashdisk, kabel OTG dan tablet android tentunya. 
Sebagai contoh digunakan tablet android keluaran advan dengan seri t2e yang berstatus android 4.2.2 atau biasa juga disebut Android Jelly Bean. Untuk Es file explorer anda bisa download aplikasinya langsung di playstore atau jika anda sedang online via Pc silahkan download aplikasi android Es file explorer via PC. Anda bisa lihat Cara download aplikasi android via PC untuk mendapatkan panduannya.

Cara copy file dari Tablet ke Flashdisk


Setelah itu pindahkan aplikasi file Es file explorer apk ke tablet android anda dan instal seperti biasa.
Setelah Es file explorer terinstal sempurna maka anda dapat langsung menggunakannya.

Untuk pertama kali menggunakan Es file explorer File Manager anda akan disuguhkan sedikit tutorial cara penggunannya di layar pembuka Es file explorer. “Kenapa cuma sedikit?? Yaa karena Es file explorer sangat mudah digunakan. Kalo istilah bule-nya, sangat User friendly, Jadi anda tidak perlu khawatir akan kebingungan saat menggunakannya.
 
Cara copy file di Tablet ke Flashdisk, copy file ke tablet, copy file dari flashdisk ke tablet
Sedikit tutorial cara penggunaan
Kemampuannya pun cukup mumpuni dalam hal copy, Cut, paste, rename, bahkan membuat folder baru di flashdisk dapat dilakukan dengan mudah berkat bantuan appikasi ini. Dan yang tak kalah penting appikasi ini gratis. Berikut sedikit penampakan penggunaan es file explorer di tablet Advan t2e.

Anda dapat menyalin beberapa file sekaligus

Cara copy file di Tablet ke Flashdisk

Dan untuk menemukan lokasi driver Flashdisk yang telah anda tancapkan ke tablet melalui kabel OTG. Bisa anda lihat pada tab menu lokal dan anda dapat lihat Usb_Storage yang terpasang.

cara copy file ke tablet, cara copy dari tablet ke flashdisk

Demikian sedikit ulasan tentang cara copy file dari tablet ke flashdisk. Semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang masih mencari-cari tentang bagaimana cara memindahkan atau menyalin file dari tablet ke flashdisk ataupun sebaliknya. Untuk beberapa tablet yang telah mengusun OS android terbaru seperti Kit-Kat, proses copy file dari tablet ke flashdisk maupun sebaliknya dapat langsung dilakukan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan seperti diatas. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara copy file dari Tablet ke dalam Flashdisk"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.