Cara Merubah Resolusi Windroy

Windroy adalah salah satu emulator android untuk PC. Emulator ini cukup ringan dijalankan di PC atau Laptop dan tidak memerlukan spek PC atau Laptop yang tinggi.

Namun setelah diinstal maka windroy secara default akan tampil secara fullscreen pada windows. Mungkin hal ini akan terasa kurang nyaman bagi senagian pengguna windroy.

Nah bagaimana cara merubah tampilan windroy menjadi windows mode, atau agar emulator windroy tidak tampil secara fullscreen. Berikut ini akan dijelaskan cara merubah resolusi windroy agar tidak tampil fullscreen di monitor.

Pertama klik kanan My Computer, lalu pilih properties.
Kemudian pada system properties pilih Advanced system settings, setelah itu pilih Environment Variables.

Pada kotak System Variables pilih New, kemudian isi "variable name" dengan nama WINDROY_RESOLUTION, dan isi "variable value" dengan resolusi yang diinginkan (contoh : 1200x600).

Anda dapat merubah resolusi sesuai kehendak anda atau menyesuaikan dengan monitor yang anda punya. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Merubah Resolusi Windroy

Demikianlah cara merubah tampilan atau resolusi windroy agar tidak tampil fullscreen saat dijalankan. 

Tapi jika anda ingin kembali menggunakan windroy secara fullscreen, hapus saja variable WINDROY_RESOLUTION yang dibuat tadi. Mudah bukan, Semoga bermanfaat.



2 Responses to "Cara Merubah Resolusi Windroy"

Silakan tinggalkan komentar anda.