Cara mudah mencari aplikasi game di android

Pernahkah anda merasa kebingungan mencari aplikasi atau game di handphone android anda?
Mungkin karena begitu antusias mendownload aplikasi game android hingga anda menginstal terlalu banyak aplikasi android di handphone anda sehingga membuat anda bingung mencarinya ketika anda ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Jika aplikasi tersebut termasuk yang sering digunakan mungkin anda tidak terlalu sulit mencarinya karena anda sudah mengetahui persis posisinya di urutan aplikasi anda.

Tapi bagaimana jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi atau game yang jarang digunakan,.tentu anda akan kesulitan menemukannya ditumpukan aplikasi dalam Handphone android anda. Jadi bagaimana cara mudah untuk mengakses aplikasi tersebut sehingga anda tidak perlu kebingungan untuk menemukannya..

Untuk cara cepat menemukan aplikasi atau game di android anda, pertama-tama pastikan anda mengetahui nama aplikasi atau game yang anda cari. Tidak perlu nama lengkapnya, cukup nama depan atau belakang dari aplikasi tersebut atau huruf awalan aplikasi game tersebut. Kemudian bagaimana caranya? 

Buka fasilitas search yang ada pada handphone android anda. Mungkin tempatnya akan berbeda tergantung merk dan tipe. Meskipun gambar google ("g") atau search namun pada dasarnya ikon ini juga berfungsi untuk mencari aplikasi yang tersimpan dalam handphone anda. Jika ternyata aplikasi yang dicari tidak ditemukan di lokal disk android anda maka pencarian akan dilanjutkan ke halaman pencarian google melalui koneksi internet tentunya. Namun untuk pencarian awal akan dilakukan di lokal disk android anda.

Cara mudah mencari aplikasi game di android capuraca.blogspot.com

Kemudian ketikan nama aplikasi yang anda cari di kotak pencarian yang muncul di halaman tampilan android anda. Misalnya untuk mencari aplikasi “BBM”

Cara mudah mencari aplikasi game di android capuraca.blogspot.com

Jadi jika anda benar mengetikan nama yang berhubungan dengan aplikasi game android anda, maka aplikasi tersebut akan ditampilkan. seperti contoh lainnya dengan menggunakan fasilitas pencarian berikut, untuk pencarian game “Talking Ginger”

capuraca.blogspot.com

Pada contoh ilustrasi gambar diatas tampak terlihat ikon dengan gambar huruf “g”, ikon ini mungkin akan berbeda pada setiap handheld tergantung merk dan tipe handphone ataupun smartphone android. Mungkin di handphone android anda akan menampilkan ikon gambar kaca pembesar, tapi pada dasarnya fungsinya tidak jauh berbeda.

Bagaimana mudah kaan. Demikian Cara mudah mencari aplikasi game yang terinstal di android. Semoga bermanfaat.