DuOS-M: Emulator Android untuk PC

Satu lagi emulator android dari sekian banyak emuator untuk menjalankan aplikasi android di PC atau Laptop. Emulator bernama DuOS-M ini mengklaim mampu menjalankan hampir semua aplikasi android. Dengan berbagai fitur dan kemampuan emulator ini dalam menjalankan game android di PC tentu dapat menjadi pertimbangan tersendiri untuk mensandingkannya dengan windows.

Untuk dapat menggunakan emulator DuOS anda harus menebusnya seharga US$9.99, tapi tenang!! DuOS memberi kesempatan untuk mencoba emulator ini selama 30 hari secara gratis setelah itu tentu anda harus membayar untuk tetap dapat menggunakannya.

Emulator Android untuk PC

Menurut keterangan di website resminya, DuOS dapat dijalankan disemua system Windows terbaru. Tapi tentu harus memenuhi spesifikasi minimum yang disyaratkan yaitu:

System 32/64-bit of Windows 7/8/8.1
Intel CPU
Hardware Virtualization Technology is supported and is enabled in BIOS
OpenGL 3.0 and above
Minimum 2GB of RAM, though 3GB recommended for good performance
Minimum 2GB of Hard disk free space
Ensure that you have administrative privilege and your system is connected to Internet while installing DuOS.

<< Download DuOS-M >>

Kalau dilihat dari spek minimum yang disyaratkan untuk menjalankan DuOS, Hampir mirip dengan spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankan Emulator Andyroid yang ternyata sangat berat ketika dijalankan pada Laptop dengan kemampuan pas-pasan.
Jika anda ingin menginstal DuOS-M di PC atau Laptop untuk dijadikan emulator android di pc, pastikan anda menemukan opsi  untuk meng-enabled fitur Virtualization Technology pada BIOS.

Emulator Android untuk PC

Mungkin akan berbeda cara setingan untuk setiap jenis dan merk Motherboard dari CPU atau Laptop yang anda gunakan. Jika anda tidak menemukan Seting seperti gambar diatas, mungkin saja fitur  Virtualization Technology sudah enabled secara default di PC anda. Kalau anda masih belum yakin apakah Virtualization Technology  PC atau Laptop sudah ter-enabled atau masih disabled. Anda dapat menggunakan software dari intel untuk memeriksanya.  silahkan download softwarenya:. Download Intel virtualization technology detection tool here.

Emulator Android untuk PC
Emulator Android untuk PC

Setelah download, install Intel virtualization technology detection tool dan lihat apakah pada PC atau Laptop anda mendukung virtualization technology.

Bagaimana.. anda tertarik mencobanya, silahkan download instalernya di website resmi Duos-M. Pastikan komputer atau laptop anda memenuhi minimum requirement untuk menginstalnya.  semoga bisa menjadi referensi buat anda yang masih mencari-cari emulator android yang sesuai untuk PC atau Laptop anda.
Semoga bermanfaat.



1 Response to "DuOS-M: Emulator Android untuk PC"

Silakan tinggalkan komentar anda.