Cara Menghapus Artikel Blog yang baik dan benar

Menghapus artikel Blog memerlukan sedikit perlakuan khusus agar tidak berdampak buruk terhadap Blog kesayangan. Anda perlu memperhatikan langkah langkah menghapus artikel yang baik dan benar. Kenapa hal ini dirasa perlu? Karena kemungkinan artikel di blog anda yang ingin dhapus telah terindex dengan baik oleh mesin pencari seperti google.

Jadi jika anda menghapus artikel tanpa mengetahui bagaimana menghapus yang baik dan benar maka akan sedikit berdampak buruk terhadap blog anda secara keseluruhan.

ketika halaman Url anda yang terkait dengan artikel yang dihapus tersebut muncul dikotak pencarian dan ada pengunjung yang tertarik dengan artikel tersebut dan ingin melihatnya maka pengunjung tersebut akan kecewa karena mereka hanya menemukan sebuah halaman kosong, yang berisi kata mutiara "sorry the page you were looking for in this blog does not exist". Tentu itu akan berdampak buruk pada kredibiltas blog anda.

Cara Menghapus Artikel Blog

Jadi bagaimana sebenarnya cara yang baik dan benar untuk menghapus artikel di blog!?
Begini caranya. . . .
Dapatkan Url dari artikel yang anda ingin hapus. Bagaimana cara mengetahuinya. Buka saja blog anda di browser favorit anda dan cari artikel yang ingin anda hapus, buka di tab baru. Lalu Copy link-nya dan paste-kan ke notepad untuk kita gunakan nanti.

 Cara Menghapus Artikel Blog

Kemudian pergi ke Google Webmaster Tool untuk mengajukan permohonan penghapusan artikel.
Klik pada Blog yang terdapat artikel untuk dihapus

 Cara Menghapus Artikel Blog

Kemudian pada menu webmaster tool pilih menu Google indeks dan pilih sub-menu hapus Url. Klik Buat Permintaan Penghapusan Baru dan isikan Url yang tadi sudah disimpan ke notepad. Copy dari notepad dan paste-kan ke kolom yang tersedia dan klik Terus

 Cara Menghapus Artikel Blog

Selanjutnya muncul tampilan untuk meng-konfirmasi permintaan penghapusan. Pilih hapus halaman dari hasil penelusuran dan cache, lalu klik kirim permintaan.

 Cara Menghapus Artikel Blog

Sukses permintaan penghapusan telah terkirim. Mungkin butuh beberapa saat untuk proses penghapusan Url, jadi statusnya masih pending atau tertunda.

 Cara Menghapus Artikel Blog

Setelah pengajuan permohonan penghapusan artikel maka artikel anda tidak akan muncul di hasil pencarian google search. Dan anda dapat menghapus artikel di blog anda dengan aman. Tapi perlu diingat artikel ini hanya hilang di google search, jadi bagaimana jika sudah terindeks di mesin pencari seperti yahoo dan lainya?? Entahlahh…….

Mungkin perlu dipertimbangkan kembali jika ingin menghapus artikel yang sudah terindeks di mesin pencari. Pertimbangkan kembali kenapa harus dihapus? Apakah isi artikelnya tidak sesuai dengan standarisasi anda, atau ada hal lain. Mungkin ada baiknya tetap mempertahankan artikel tersebut dengan Url yang sama, hanya anda perlu merubah sedikit isi dari artikel tersebut jika memang tidak sesuai harapan anda.

Apakah anda sependapat dengan cara menghapus artikel diatas, atau ada yang perlu ditambahkan. Silahkan berbagi di kolom komentar. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara Menghapus Artikel Blog yang baik dan benar"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.