Cara menghilangkan suara video dengan Proshow Producer

Kegiatan rekam-merekam menjadi hal yang sangat menyenangkan dewasa ini. Hal ini didukung dengan adanya gadget seperti handphone smartphone maupun tablet yang memiliki fitur kamera, membuat acara rekam merekam semakin mudah. Apalagi kebanyakan kamera pada smartphone maupun handphone sekarang ini sudah memiliki kemampuan yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Tentu tidak harus menjadi seorang profesional untuk hanya sekedar merekam kegiatan sehari-hari atau acara ulangtahun atau kejadian unik disekitar kita.

Saat ingin membuat sebuah video dari kumpulan hasil rekaman terkadang kita ingin menghilangkan noise atau suara backsound yang ikut terekam bersama video tadi, dan menggantinya dengan backsound yang kita inginkan.

Mengapa harus mengilangkan suara video asli? Tentu banyak alasan mengapa hal ini harus dilakukan. Salah satunya mungkin, karena backsound dari video asli terlalu berisik sehingga kurang nyaman ditelinga jika harus diikut sertakan dalam video-klip yang akan kita buat. Atau mungkin anda hanya ingin mengurangi volume suara asli dari video yang anda buat agar suasana video asli tetap terjaga.

Sebenarnya banyak software yang dapat melakukan hal mudah ini, dengan menggunakan software windows movie maker pun hal ini dapat dilakukan meskipun ada beberapa kalangan yang beranggapan kinerja windows movie maker kurang memuaskan.  Tapi kali ini akan sedikit di jelaskan bagaimana menghilangkan suara latar di video dengan menggunakan proshow producer.

Pertama buka proshow producer, disini digunakan proshow producer Versi 6.0.
Anda dapat memilih layer tertentu yang ingin dihilangkan backsoundnya. Kemudian double klik pada layer yang ingin dihilangkan backsoundnya.

Cara menghilangkan suara video dengan Proshow Producer

Kemudian pada layer settings, pilih layers
Tentukan volume pada video clip seting sesuai keinginan. Seting ke “0” jika anda ingin menghilangkan atau sesuaikan angkanya jika anda ingin tetap mempetahankan suara aslinya.

Cara menghilangkan suara video dengan Proshow Producer

kalau sudah klik oke. Bagaimana mudah kan.
Berikut contoh video yang merupakan hasil editan menggunakan proshow producer.




Sangat menyenangkan bukan, selamat berkreasi dengan proshow producer. Demikianlah cara menghilangkan suara video dengan proshow producer. Semoga bermanfaat



0 Response to "Cara menghilangkan suara video dengan Proshow Producer"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.