Cara mudah menghapus Blog di Blogspot

Membuat blog dengan platform blogspot itu mudah, bahkan sangat mudah. Hanya dengan bermodal satu alamat email gmail, maka puluhan blog dapat tercipta.

Yang jadi masalah adalah mengatur,  merawat dan memonetize blog-blog tersebut sehingga layak disebut sebagai blog.

Belum lagi harus memberi “makan” fresh artikel dalam rentang waktu tertentu, wuihh gak kebayang puyengnya.

Kenapa sudah punya blog banyak, malah dihapus? Mungkin ada yang mengalami hal seperti saya, yang sampai saat ini masih belajar ngeblog. Dalam proses belajar ini saya menemukan banyak sekali tips dan trik ngeblog di google.. naah dari hasil berguru gak jelas ini maka “lahir’lah berbagai macam blog dari berbagai jenis, bentuk, dan tujuan.
 Cara mudah membuat Blog

Saat “berguru” di kediaman si “mbah google”, berbagai macam bisikan dan wangsit melayang-layang dikepala. ada yang bilang blog niche ini bagus maka langsung saja saya buat blog dengan niche ini. Browsing-browsing lagi ketemu oww niche itu bagus untuk pemula, bikin lagi blog dengan niche itu. Nyari-nyari lagi di google, ketemu cara cari uang di internet gampang lewat klikbank, hanya bikin landing page di blog gratisan maka dollar pun mengalir deras- langsung pula berangkat bikin lagi blog baru untuk jualan produk klik bank.

Begituuuu seterusnya sampai tak terasa blog sudah puluhan dan gak jelas arah dan nasibnya. Hingga pihak google menghapus beberapa blog dengan berbagai alasan yang salah satunya adalah spam detected. Ada pula alamat gmail yang ter-suspend dari blogspot karena aktifitas tersebut.

Belum lagi di tambah blog yang “lahir” akibat eksperimen ataupun belajar mengaplikasikan template blog yang semakin menambah daftar panjang blog gak jelas di list “My Blog”.

 Cara mudah menghapus Blog

Jadi dari pada menumpuk blog banyak-banyak gak jelas mending dihapus saja sebagian. Atau kalo semisal nama blog-nya bagus dan menjual dan anda tidak sempat merawatnya, tawarkan saja ke-rekan blogger yang mau merawatnya, sukur-sukur kalo ada yang mau beli hehhe. Tapi kalau nama blognya semrawut dan sekiranya gak ada harapan hidup mending hapus saja dari pada mangkrak gak jelas.

Bagaimana cara menghapusnya?? tenang menghapusnya gampang seperti saat membuatnya.
Untuk menghapus blog di blogspot silahkan masuk ke-menu more option pada blog yang ingin dihapus, seperti gambar berikut.

 Cara mudah menghapus Blog

Kemudian pada menu Setting pilih Other dan klik pada pilihan Delete blog.

 Cara mudah menghapus Blog

Kemudian akan muncul dialog box untuk mengkonfirmasi tindakan penghapusan blog. Klik saja Delete this blog jika anda sudah yakin untuk menghapusnya.

 Cara mudah menghapus Blog

Setelah anda melakukan ritual penghapusan tersebut maka akan ada jeda beberapa saat hingga blog anda bener-benar terhapus. Blog akan benar-benar terhapus setelah 90 hari terhitung sejak permintaan penghapusan diajukan. Jadi anda masih bisa memiliki blog anda tersebut sebelum 90 hari. Anda masih diberi kesempatan untuk meng-undelete blog tersebut, jika anda berubah pikiran dan ingin kembali menggunakan blog yang dihapus tersebut sebelum 90 hari setelah pengajuan penghapusan dikirimkan.

 Cara mudah menghapus Blog

Demikianlah cara mudah menghapus blog di blogspot. Jika anda ingin menghapus artikel yang ada di blog anda, cari tahu dulu Cara menghapus artikel blog yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara mudah menghapus Blog di Blogspot"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.