Cara mudah menghapus kontak BBM handphone android

Sebelum kita membahas cara mudah menghapus kontak BBm handphone android, ada baiknya kita ketahui beberapa hal mengapa perlu menghapus kontak BBM.

BlackBerry Messenger (BBM), sudah menjadi salah satu aplikasi chating yang wajib ada dalam sebuah Handphone smartphone baik yang handphone blackberry maupun handphone berbasis android.

Dengan fasilitas dan kemudahan yang diberikan dalam saling berbagi informasi dengan kerabat terdekat, tentu membuat penggunanya semakin betah memanfaatkan aplikasi ini dalam kehidupan sehari-hari.

Namun didalam segala kemudahan berbagi informasi terkadang dimanfaatkan sebagian pengguna untuk mempromosikan ataupun mem-broadcast hal-hal yang menurut kita kurang penting sehingga terkesan mulai kearah spamming.

Jika sudah begitu, maka sepertinya kita perlu menghapus kontak (Delcont) dari orang yang terlalu sering melakukan broadcast (BC) message yang tidak jelas. Karena hal ini akan sangat mengganggu bagi kita sebagai pengguna BBM. Selain berisik, hal tersebut dapat memperpendek daya tahan baterai dan menghabiskan kuota internet meskipun tidak secara signifikan.

menghapus kontak BBM handphone android
Bayangkan saja saat handphone kita pada posisi siaga dan sedang berbaring dengan tenang tiba-tiba sebuah BC message datang dan otomatis sang pemilik pun ikut terbangun dari lamunan panjang dan segera menggandeng mesra handphone yang memanggil tadi. Tapi alangkah terkejutnya sang empu handphone setelah membuka dan melihat kelayar handphone ternyata hanya pesan BC yang tidak penting.

Semakin sering hal itu terjadi maka semakin sering juga Handphone kita terbangun dari lelapnya, dan otomatis mengurangi daya baterai. Meskipun mungkin menurut sang pengirim hal tersebut penting tapi kan belum tentu bagi orang lain juga penting.

Karena sesuatu yang penting itu bersifat relatif. Kalau menurut saya BC yang penting itu adalah sebuah undangan makan-makan gratis atau acara liburan gratis yang semuua akomodasinya di tanggung pihak sponsor.

Untuk itu, berikut ini akan dijelaskan bagaimana menghapus kontak BBm di handphone android (Delcont). berikut ini dicontohkan cara menghapus kontak bbm di android oppo, mungkin akan berbeda posisinya dengan merk handphone android lain tapi sepertinya pada intinya sama.
Masuk ke aplikasi BBmdi handphone android anda. Kemudian tap pada ikon menu dan pilih kontak 

Cara mudah menghapus kontak BBM

Kemudian sentuh tahanpada kontak yang ingin anda hapus hingga muncul pilihan menu untuk menghapus kontak BBm, dan tap hapus.

Cara mudah menghapus kontak BBM

Kemudian konfirmasi penghapusan anda. Andapun dapat mencentang pada pilihan Blokir Undangan Selanjutnya. 

Cara mudah menghapus kontak BBM

Bagaimana sangat mudah bukan.
Ada beberapa alasan mengapa kita perlu menghapus kontak bbm (delcont). Mungkin anda memiliki alasan tersendiri mengapa perlu menghapus beberapa kontak bbm anda. Silahkan berbagai melalui kolom komentar.

Demikianlah cara mudah menghapus kontak bbm di handphone android. Semoga bermanfaat.  



0 Response to "Cara mudah menghapus kontak BBM handphone android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.