Cara unik menghapus file secara permanen

Jika anda biasa menghapus file melalui klik kanan atau menggunakan tombol delete Namun perlu diingat saat menghapus hanya menggunakan fasilitas delete yang ada di menu klik kanan pada windows, File tersebut belum terhapus secara permanen. File yang dihapus itu masih tersimpan di recycle bin, Untuk mengantisipasi jika anda keliru menghapus file. Sehingga bisa dikembalikan ketempat semula, jika sewaktu-waktu diperlukan.

Salah satu cara menghapus file secara permanen adalah dengan menekan tombol Shift+Delete sehingga file terhapus tanpa harus mampir ke folder Recycle Bin. Tapi jika anda menganggap cara ini terlalu mainstream. Anda dapat menggunakan bantuan software agar aktifitas menghapus anda lebih “berwarna”.

menghapus file secara permanen

Dengan menggunakan bantuan software tentu memiliki beberapa kelebihan seperti pilihan metode penghapusan file yang lumayan lengkap dan waktu penghapusan yang bisa dijadwal sesuai keinginan. Cukup unik bukan.

Software apakah yang bisa membantu menghapus file secara permanen? Salah satu software yang dapat anda gunakan dalam hal ini ialah, software yang bernama Eraser. 

Download file instalernya terlebih dahulu DISINI. File instalernya cukup kecil hanya 8MB. Setelah download kemudian instal programnya. Dengan bantuan software ini dijamin file yang anda hapus tidak akan “mampir” di Recycle bin.

Berikut beberapa fitur yang ada didalam software eraser ini.
Ada beberapa metode penghapusan file yang dapat anda gunakan, silahkan pilih salah satu dari erasure methode. dengan menggunakan salah satu metode penghapusan tersebut, maka data yang dihapus akan benar-benar terhapus secara  permanen sehingga tidak bisa dikembalikan lagi.

menghapus file secara permanen

Tapi anda tetap diberikan pilihan untuk menghapus permanen atau mengirimnya ke Recycle Bin dengan mencentang pilihan pada Recycle Bin

Software ini sangat User Friendly, sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mengoperasikannya. Dan dengan pilihan metode penghapusan yang lumayan lengkap, anda tidak perlu khawatir data anda di recovery atau “diangkat” kembali oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, apabila data yang anda hapus tersebut merupakan data rahasia.

menghapus file secara permanen

Jadi jika anda membutuhkan penghapusan yang terjadwal atau ingin menghapus file secara permanen dengan aman, software eraser ini layak untuk dipertimbangkan menghuni jajaran program di komputer anda. Namun perlu juga diketahui bahwa semua file yang anda hapus masih dapat dikembalikan. Anda dapat mengembalikan file yang terhapus dengan menggunakan software recovery file.

Demikian paparan mengenai cara unik menghapus file secara permanen. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara unik menghapus file secara permanen"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.