Fungsi backspace selain untuk menghapus

Ternyata ada fungsi lain dari tombol backspace selain untuk menghapus yang perlu anda tahu. Salah satunya adalah untuk kembali ke halaman sebelumnya pada browser opera, mozzila, maupun chrome.

Biasanya kita hanya sering menggunakan tombol backspace saat sedang mengetik pada ms.word atau yang sejenis. Namun ternyata tombol backspace mempunyai fungsi lain yang tak kalah menarik seperti yang sudah diuraikan diatas.

Jika biasanya anda harus mengeklik tanda panah untuk kembali kehalaman sebelumnya saat sedang browsing di komputer menggunakan opera, Mozilla dll. Maka anda pun dapat melakukan hal tersebut hanya dengan menekan tombol backspace di keyboard.

 

Tentu dengan cara ini akan lebih meningkatkan efektifitas dan efisiensi anda saat menggunakan computer dan dapat meningkatkan produktifitas anda saat berselancar di dunia maya.

Fungsi tombol backspace jika di kombinasikan dengan tombol Ctrl maka akan memiliki kemampuan lebih, karena akan mampu menghapus satu kata di sebelah kiri kursor sekaligus.bagaimana? Hebat bukan..



Sebenarnya ada tombol lain yang dapat digunakan untuk menghapus kata yang sudah terlanjur diketik tapi ternyata keliru dan harus dihapus. Yaitu tombol Delete. Perbedaan paling mencolok antara tombol delete dan tombol backspace ialah pada kemampuannya menghapus.

Untuk tombol Delete memiliki spesialisasi menghapus karakter yang ada di sebelah kanan kursor, sedangkan tombol backspace khusus untuk menghapus karakter yang nongkrong di sebelah kiri kursor.

Tombol backspace merupakan salah satu tombol yang paling sering digunakan saat sedang mengetik sesuatu. Apalagi bagi anda yang masih memiliki kemampuan mengetik dengan “sebelas jari” seperti saya.

Saya akan sangat sering sekali menggunakan tombol backspace sama banyaknya dengan tombol space dan huruf “A”. hal itu, berkat kemampuan mengetik dengan "sebelas jari" yang telah lama saya miliki. Dan didukung keybord berteknologi tinggi yang tuts-nya agak keras dan sering nyantol. Harap dimaklumi karena keyboard yang sedang saya pakai merupakan keyboard edisi khusus dengan banderol 35.000 rupiah rilisan merk yang sangat langka hingga sangat sulit melacak produsennya di google search.

Jadi faktor keyboard juga dapat mempengaruhi banyak tidaknya penggunaan tombol backspace. Namun hal ini tidak perlu dirisaukan karena penggunaan tombol backspace tidak terbatas kuota, jadi anda dapat menggunakan tombol backspace sebanyak yang anda mau.

Mungkin perlu sedikit disampaikan beberapa hal mengenai cara mengetik dengan teknik sebelas jari. Kalau pada umumnya orang mengetik hanya dengan sepuluh jari yang kesemua jari aktif, maka dengan teknik mengetik "sebelas jari" saya hanya memerlukan dua jari yang aktif, yaitu jari telunjuk kanan dan kiri. Sehingga saat mengetik dan jika dilihat sekilas diatas papan keyboard ke dua jari tersebut akan membentuk menyerupai angka “sebelas”. Cara mengetik yang unik bukan, anda harus mempelajari dan mencoba teknik ini sekali-kali.

Demikianlah penjabaran fungsi lain tombol backspace selain hanya untuk menghapus ketikan yang keliru. Semoga bermanfaat. 



0 Response to "Fungsi backspace selain untuk menghapus"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.