Komputer jaman sekarang memang aneh

Komputer. Salah satu benda kotak aneh yang sudah lama menemani sendi kehidupan manusia. Komputer telah banyak berperan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Dari mulai hal kecil seperti menghitung 1+1=2, mengetik surat lamaran ke google.inc, hingga hal besar seperti mengendalikan pesawat luar angkasa tanpa awak ataupun peluru kendali.

Pada zaman dahulu, saat pertama kali teknologi komputer diperkenalkan. Komputer hadir dengan ukuran yang super jumbo. Anda tidak akan sempat bermimpi untuk memilikinya pada saat itu.

Komputer jaman sekarang
Namun komputer sekarang ini semakin pintar ringkas dan praktis. Bahkan semakin mirip bagaikan “juragan”. Bagaimana tidak, semakin berkembangnya teknologi komputer dan tingkat kecerdasannya maka semakin samar pula posisi antara manusia sebagai pengguna komputer atau komputer sebagai pengguna manusia. Karena tidak jarang sebuah komputer memerintah penggunanya untuk melakukan sesuatu.

Sebagai contoh saat saya ingin memainkan game red alert yang menjadi kegemaran saya. Dan apa yang terjadi, si komputer malah memerintah saya untuk memasukan CD red alert agar saya dapat bermain game faforit saya tersebut. Bisa anda bayangkan saya diperintah oleh sebuah komputer berotak core i3, dengan IQ 2,27GHz, yang ngakunya memiliki RAM 6Gb dan katanya lagi VGA shared yang seharusnya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game Red Alert yang telah rilis sejak jaman dahulu kala tersebut.

Komputer jaman sekarang memang aneh

Seharusnya dengan kemampuannya, komputer tersebut sudah memiliki inisiatif untuk mencari dan memasukan CD yang dia perlukan tanpa harus memerintah balik si empunya. Toh saya sudah mengkonversikan versi CD game tersebut kedalam versi image dan menyimpannya di hardisk komputer.

Anda pasti akan semakin sering menemukan hal-hal tersebut yang berkaitan dengan sifat cerewet dan sok taunya kotak-kotak aneh tersebut, seiring semakin seringnya anda berinteraksi dengan komputer kesayangan anda.

Salah satu hal lain yang sering ditemukan dari semakin canggihnya sistem yang digunakan oleh sebuah komputer maka akan semakin “cerewet” lah dia dalam mengingatkan, menyarankan, bahkan memerintahkan sang empunya untuk melakukan sesuatu.

Sebut saja software yang berfungsi layaknya mesin Tik biasa juga dikenal dengan emes word. Dia tidak segan akan selalu mengingatkan anda saat mengetikan setiap huruf, setiap kata, dan setiap kalimat yang anda inputkan kedalamnya. Tak jarang pula “robot” emes Word berinisiatif merubah kata yang anda ketik menjadi sebuah kata yang dianggapnya benar. Anda pernah mengetik kata “Teh” dengan emes Word dan apa yang terjadi??? 

Belum lagi cerewetnya sekotak benda aneh yang entah apa namanya, sebut saja inisialnya Laptop, atau anda punya sebutan lain untuk benda yang bisa dilipat dua ini. Benda kecil aneh ini pun tak kalah "cerewet-nya" dengan saudara nya yang lebih besar yang sebut saja berinisial CPU. Diapun akan memerintahkan anda untuk mengeluarkan kocek anda demi kepentingan pribadinya. Seperti secara halus akan mengatakan “consider replacing your batteray”. Memangnya dia pikir kita ini robot! harus ganti bateray?! Hal ini mengingatkan saya tentang ketatnya persaingan Head2Head Robot VsManusia dewasa ini.
Jika ini terjadi pada anda, mungkin anda akan merindukan sesosok benda yang terkenal dengan julukan “mesin tik”.

Komputer jaman sekarang

Namun, biar bagaimanapun Kotak-kotak aneh tersebut telah banyak meringankan tugas manusia dalam berbagai sisi kehidupan kita. Dan biar bagaimanapun cerewetnya saya akan tetap menyayangi komputer dan laptop saya sebagaimana mestinya. Bagaimana dengan anda? Apakah anda masih merindukan mesin Tik? bisa Ya, bisa Tidak, atau bisa Jadi.

Sebenarnya hal-hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengguna komputer maupun laptop dalam bekerja maupun berinteraksi dengan teknologi dan kecanggihan benda berbentuk kotak yang aneh tersebut. Dengan adanya notifikasi tersebut, kita dapat mengetahui kondisi terkini dari komputer maupun Laptop yang sedang kita gunakan. Jika anda merasa terganggu dengan berbagai notifikasi yang bermunculan anda dapat melakukan beberapa setingan untuk mengatur kemunculan penampakan notifikasi tersebut. Sehingga notifikasi-notifikasi yang tidak anda inginkan, tidak akan muncul lagi dilayar monitor anda.

Demikianlah cerita tentang tingkah polah komputer jaman sekarang, semoga anda dapat menarik pelajaran dari artikel tersebut diatas. Semoga bermanfaat?



0 Response to "Komputer jaman sekarang memang aneh"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.