Mengenal Smartphone Android sebagai Handphone Masa Depan

Smartphone saat ini sudah menjadi barang kebutuhan pokok tiap orang, baik yang tinggal di wilayah perkotaan atau pedesaan. Semua membutuhkan alat komunikasi untuk sekedar berkomunikasi dengan keluarga, teman dekat, hingga orang yang disayangi. Kedua fungsi dasar sebuah handphone dapat dimanfaatkan, yaitu calling atau menghubungi dan SMS (short massage service) untuk mengirimkan pesan singkat.

Perkembangan jenis alat komunikasi ini hingga sekarang sangat pesat. Hal itu dikarenakan banyaknya produsen atau pabrikan yang selalu mengeluarkan produk-produk terbarunya. Mereka berani melakukan itu karena konsumen atau permintaan pasar.

Handphone yang lebih canggih
Saat ini keberadaan gadget sudah tidak hanya sebatas untuk alat komunikasi saja, melainkan melebihi itu semua. Fungsi dasar komunikasi terus dikembangkan hingga video call, yaitu berkomunikasi via video secara langsung. Selain itu, berbagai fungsi hiburan atau entertainment disajika dengan lengkap. Mulai dari pemutar musik, video, hingga film yang bisa dinikmati oleh pemiliknya setiap waktu. Belum lagi, berbagai foto hasil jepretan yang disimpan di dalam sebuah smartphone. Semua itu dapat Anda nikmati secara keseluruhan.

Handphone untuk jejaring sosial
Sosial media yang sangat marak akhir-akhir ini membuat pabrikan smartphone untuk melengkapi produk terbarunya dengan fitur-fitur sosial media. Misalnya, Facebook, Twitter, atau Instagram yang khusus diberikan fitur dengan ikon yang sudah terkenal. Anda sebagai pemiliknya untuk masuk ke sosial media tertentu akan lebih mudah, yaitu tinggal disentuh dengan jari jemari karena layarnya sudah touch screen.

Bukan hanya kawula muda yang ingin selalu tampil eksis di jejaring sosial, tetapi anak-anak hingga orang tua juga tidak mau kalah. Semua itu membuktikan bahwa teknologi komunikasi dan teknologi dunia maya dapat dipersatukan dalam bentuk yang lebih sederhana dan praktis penggunaannya, yaitu sebuah smartphone.

Smartphone dengan teknologi canggih
Perkembangan teknologi komunikasi lebih canggih dengan kehadiran aplikasi Android dalam sebuah smartphone. Aplikasi tersebut dapat menjadikan sebuah gadget atau alat komunikasi tertentu lebih dapat mengikuti perkembangan zaman. Hal itu dikarenakan smartphone berbasis Android dapat mudah diinstal dengan program atau software tertentu.

Perlu Anda ketahui bahwa berbagai software dapat didownload atau diunduh secara gratis di dunia maya. Selanjutnya, software tersebut diinstal dalam smartphone dengan tujuan tertentu. Sebagai contoh, Anda mengunduh sebuah software pemutar film yang baru dari internet. Software tersebut lalu diinstal ke dalam smartphone yang sudah menggunakan aplikasi Android milik Anda. Setelah diinstal dengan bantuan seperangkat komputer, sekarang sebuah film dengan format tertentu dapat diputar dan disaksikan dengan mudah.

Smartphone untuk bergaya
Smartphone Android sebagai Handphone Masa Depan
Tidak sedikit yang menenteng smartphone atau gadget tertentu hanya untuk bergaya saja di depan umum atau orang banyak. Hal seperti itu banyak dilakukan oleh generasi muda atau remaja yang selalu ingin tampil gaya dan berbeda dari yang lain. Saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan atau mall, cobalah Anda perhatikan sekeliling tempat. Pasti ada segerombolan pria atau wanita yang berusia masih muda berjalan-jalan sambil menenteng sebuah smartphone miliknya. Mereka sekedar ingin bersenang-senang sambil berjalan-jalan dengan teman-temannya.

Oleh permintaan pasar seperti itu, beberapa pabrikan smartphone mengeluarkan produk yang kental dengan nuansa anak muda. Pasalnya, smartphone tersebut berwarna-warni dan lengkap dengan fitur-fitur yang akrab dengan dunia mereka. Misalnya, sosial media, kamera untuk menjepret foto, serta pemutar lagu dan film.

Perkembangan alat telekomunikasi tidak hanya sekedar mengutamakan fungsi. Namun para produsen handphone mulai memperhatikan bentuk ataupun fasilitas yang dibenamkan kedalam handphone menyesuaikan target pasar yang diinginkan. Jadi para konsumen dapat dengan bebas memilih handphone sesuai kebutuhannya. Mau buat gaya oke, buat eksis di Sosmed silahkan, buat mendukung karir juga ada. 

Itulah sedikit tulisan tentang perkembangan handphone serta smartphone yang sudah berbasis Android. Lihat juga cara menjaga baterai smartphone tetap awet.  Semoga bermanfaat bagi Anda.



0 Response to "Mengenal Smartphone Android sebagai Handphone Masa Depan"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.