Menghapus serangan “gadis Mabuk” di firefox

Anda pernah menemukan hal aneh dalam postingan rekan anda yang berbagi tautan gambar tidak senonoh pada wall nya. Yaa fenomena gadis mabuk sedang merebak pesat di facebook belakangan ini. Hal itu terjadi karena adanya malware yang menyusup pada browser yang digunakan untuk mengakses halaman facebook.

Beberapa judul provokatif digunakan untuk menarik minat pengguna facebook untuk mengeklik link atau video yang ditampilkan, seperti "gadis mabuk mencabuli sebatang pohon". Jika anda mendapatkan tautan seperti ini dari teman anda sebaiknya tidak usah diklik.

 Menghapus serangan “gadis Mabuk” di firefox

Celakanya sang pemilik akun tidak mengetahui kalau sedang berbagi tautan mengenai hal-hal tidak senonoh tersebut. Jadi jika web browser anda terjangkit malware "gadis mabuk" anda tidak akan menyadari kalau akun facebook anda digunakan untuk menyebarkan gambar atau link video "gadis mabuk".

Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat melakukan pemeriksaan pada daftar extension di browser anda. Jika anda menemukan extension bernama “full screen” pada mozilla firefox anda, segera hapus extension tersebut. Dan bagi pengguna Google Chrome anda perlu mewaspadai extension yang membawa nama “Atas Berita”, jika anda menemukan extension dengan nama tersebut, sebaiknya segera menghapusnya.

Extension tersebut mampu melakukan posting menggunakan akun facebook dari pengguna web browser yang terjangkit malware “gadis mabuk” karena ia memiliki hak untuk "membaca dan mengubah semua data si situs yang dikunjungi".

Untuk menghindari serangan Gadis mabuk tersebut adalah dengan tidak mengklik tautan "gadis mabuk" di Facebook. Jika anda menemukan nama extension full screen atau atas berita di web browser anda sebaiknya segera dihapus.

Demikian sedikit informasi tentang malware “gadis mabuk” di facebook. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Menghapus serangan “gadis Mabuk” di firefox"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.