Otomatis menghapus SMS handphone android

Mari kita ungkap kemampuan menghapus SMS otomatis pada handphone android.
Handphone android memiliki banyak fitur tersembunyi di dalamnya yang dapat memudahkan penggunanya dalam me-manage handphone nya sesuai kebutuhan.

Salah satu fitur yang dapat memudahkan pengguna handphone android adalah kemampuan menghapus sms secara otomatis. Sehingga tidak memberatkan ruang penyimpanan handphone android karena terlalu banyak sms yang tersimpan dan lupa untuk dihapus.

Anda sebagai pengguna handphone android tidak direpotkan lagi dengan informasi yang muncul tentang kapasitas penyimpanan SMS (Short Message Service) yang sudah penuh. Ataupun ritual menghapus sms secara berkala yang tentu sangat membosankan.

Baca juga Informasi tentang Cara menghapus kontak BBM handphone android

Untuk dapat secara otomatis menghapus sms handphone android, ada beberapa pengaturan yang perlu anda lakukan. Berikut uraiannya.

Pertama masuk ke menu inbox sms handphone android anda. Pada bagian ini silahkan Tap pada ikon menu pada sudut kanan atas layar dan pilih Setting (posisi ikon menu mungkin akan berbeda untuk setiap handphone).

Otomatis menghapus SMS handphone android,menghapus sms otomatis,

Kemudian pada sub menu Setting, centang pilihan Delete Old Message, dan lakukan settingan pada maksimal limit jumlah SMSyang di simpan.  

Otomatis menghapus SMS handphone android,menghapus sms otomatis,

Selanjutnya Tentukan batas jumlah SMS yang ingin disimpan pada memory handphone android anda. Dengan melakukan pengaturan ini, setelah jumlah SMS mencapai batas yang ditentukan maka sms lama akan otomatis terhapus untuk memberi ruang bagi sms baru. Karena proses otomatis menghapus sms telah aktif, sebaiknya anda membackup setiap sms penting yang masuk ke inbox anda agar tidak terhapus nantinya saat ambang batas jumlah sms maksimal telah terpenuhi.

Aturlah batas maksimal sms yang tersimpan sesuai kebutuhan ataupun intensitas sms anda sehari-hari. Jangan terlalu sedikit, karena kemungkinan SMS baru akan cepat terhapus karena intensitas sms anda yang tinggi. Ataupun menggunakan batas maksimal yang terlalu banyak karena akan memberatkan kinerja handphone android anda. Jika sudah terseting dengan baik maka handphone akan otomatis menghapus sms jika jumlah sms maximum tercapai.

Jika anda tidak bisa melakukan setingan seperti diatas karena pilihan nya tidak dalam keadaan aktif. Coba lakukan settingan pada Default SMS App.

Otomatis menghapus SMS handphone android,menghapus sms otomatis,

Bagaimana? Cukup mudah bukan. Dengan melakukan pengaturan untuk tindakan otomatis menghapus sms handphone android, tentu kita tidak perlu repot berurusan dengan notifikasi sms penuh dan perlu di hapus ataupun mengalami sms masuk yang terpending karena kotak masuk telah penuh. Hal kecil ini tentu akan sangat mengganggu jika anda menggunakan handphone sebagai pendukung bisnis anda.

Otomatis menghapus SMS handphone android, menghapus sms otomatis,

Walaupun pengaturan penghapusan sms secara otomatis telah aktif, mungkin ada baiknya bagi anda untuk menghapus secara manual kotak masuk sms anda secara berkala, agar kinerja handphone android anda tetap terjaga.

Mungkin juga ada beberapa jenis handphone android yang tidak mendukung fitur penghapusan sms otomatis ini. Silahkan anda mengeksplore lebih jauh gadget android anda dan temukan fitur unik yang tersembunyi di dalamnya. Sekian cara otomatisasi menghapus sms handphone android, semoga bermanfaat.