Software untuk cetak foto

Sekarang para produsen handphone telah menjadikan fitur kamera menjadi salah satu komponen yang wajib ada untuk setiap ponsel. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi pengguna ponsel jaman sekarang untuk mengabadikan momen-momen spesial sewaktu-waktu.

Tak jarang kita juga ingin mencetak hasil jepretan kamera handphone kita untuk dipajang diatas meja belajar atau didinding kamar agar mudah dilihat dan dapat mengingatkan kita selalu akan momen indah saat foto tersebut diambil.

Untuk mencetak foto dari handphone maupun smartphone anda memerlukan sebuah software yang dapat membantu mencetak foto anda dengan berbagai ukuran. Sebenarnya banyak software yang dapat digunakan untuk keperluan mencetak foto. Salah satu software yang dapat digunakan untuk cetak foto adalah  Pics Print.

Anda dapat mendownloadnya DISINI untuk versi trial 30 hari, anda dapat membeli full versi nya seharga $45 jika anda berminat. Ukuran file instalernya cukup kecil, hanya sekitar 5.3MB. Setelah terdownload, instal softwarenya di komputer anda.

Software untuk cetak foto, software usaha cetak foto,

Software ini cukup ringan dan penggunaannya pun cukup mudah. Berikut akan dijelaskan sedikit cara menggunakan Pics Print untuk mencetak foto dalam berbagai ukuran.

Untuk mencetak foto. Buka software pics print, cari lokasi gambar yang ingin dicetak pada folder komputer di kolom sebelah kiri. Kemudian seret (drag and drop) gambar ke lembar kerja dan pilih shrink image to fit (untuk mengatur ukuran gambar sesuai keinginan), Automatically crop image to fit (untuk memotong image menyesuaikan ukuran yang diinginkan)

Software untuk cetak foto, cara pakai pics print, software untuk usaha cetak foto,

Terdapat perbedaan yang mendasar dari pilihan antara shrink image to fit dan automatically crop image to fit. Perbedaan tersebut dapat anda lihat pada gambar berikut

Software untuk cetak foto

Kemudian pilih ukuran cetak yang anda inginkan. Secara default pics print telah memberikan pilihan ukuran cetak dalam satuan inchi. Jika ukuran yang anda inginkan tidak tersedia dalam pilihan, anda dapat menambahkannya dengan mengklik custom size dan menyimpannya sebagai ukuran yang anda inginkan.

Software untuk cetak foto

Dengan software ini anda dapat mencetak beberapa foto sekaligus dengan ukuran berbeda ataupun ukuran yang sama.

Software untuk cetak foto,ukuran cetak foto,

Berikut ukuran untuk cetak foto yang dapat anda gunakan sebagai panduan. 
Kode
Ukuran
2 x 3
3 x 4
4 x 6
3R
4R
5R
8R
2 x 2.8 cm
3 x 3.8 cm
4 x 5.8 cm
8,89 x 12,7 cm
10,16 x 15,24 cm
12,7 x 17,78 cm
20,32 x 25,4 cm

Jika anda sedang mencari peluang usaha, anda dapat menggunakan printer berwarna untuk memulai usaha cetak foto digital dengan bantuan software Pics Print. Karena seperti kita ketahui bersama, jaman sekarang semua orang dapat dengan mudah mengabadikan gambar melalui handphone. Tentu hal ini merupakan kesempatan yang dapat diambil untuk memulai usaha cetak foto digital. Untuk memfasilitasi mereka yang ingin mencetak foto dari handphone maupun kamera pocket.

Disamping itu melihat foto hasil jepretan melalui kamera ponsel, rasanya kurang memuaskan. Lain halnya jika foto tersebut telah dicetak dan tersusun rapi dalam sebuah album, maka momen seru kumpul-kumpul bersama rekan, sahabat maupun keluarga akan terasa lebih bermakna.

Demikianlah share tentang software cetak foto yang dapat anda gunakan untuk mencetak foto hasil jepretan anda melalui kamera handphone maupun kamera pocket, Untuk keperluan pribadi ataupun untuk keperluan usaha cetak foto. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Software untuk cetak foto"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.