Cara membuat hp android menjadi hotspot

Handphone android memiliki fitur yang cukup melimpah. Dengan fasilitas yang dimiliki handphone android, kita dapat dengan mudah membuat hp android menjadi hotspot wifi. Jadi ingat jaman dahulu kala, ketika ingin membuat sebuah hotspot wifi kecil-kecilan kita memerlukan berbagai macam perangkat seperti router, Yang harganya cukup lumayan. Namun sekarang dengan bermodal handphone android kita dapat menjadikan hp android tersebut menjadi hotspot wifi untuk keperluan berbagi koneksi internet dengan sesama. Baca juga Mengapa harus memilih android?

Bagaimana cara membuat hp android menjadi hotspot? Sebenarnya caranya cukup mudah karena fitur ini telah tersedia didalam hp android pada umumnya dan kita tinggal mengaktifkannya saja. Sebagai contoh dan untuk lebih jelasnya mari kita simak cara menseting hp android menjadi hotspot wifi dengan menggunakan handphone OPPO.

Pertama-tama lakukan setting pada handphone android anda yang ingin dijadikan hotspot. Jika pada handphone Oppo, masuk ke menu setting dan pilih lainnya(More). Setingan ini mungkin takkan jauh berbeda pada merk hp android lainnya.

Cara membuat hp android menjadi hotspot

Kemudian pada menu Atur hotspot Wifi(set up wi-fi hotspot)  lakukan setingan pada nama SSID dan Password agar hanya orang yang mengetahui passwordnya saja yang dapat menggunakan koneksi internet melalui hp android anda via wifi.

Cara membuat hp android menjadi hotspot

Jika sudah selesai seting nama SSID dan password, selanjutnya tinggal mengaktifkan Tambatan Wi-fi (Portable Wi-fi hotspot) agar hotspot yang anda buat dapat terdeteksi oleh handphone lain ataupun laptop melalui jaringan wifi.
Jika sudah aktif maka silahkan coba koneksikan laptop atau hp android anda yang lain melalui jaringan wifi dan temukan hotspot wifi yang tadi anda buat.

Cara membuat hp android menjadi hotspot

Bagaimana? mudah bukan membuat  hp android menjadi hotspot wifi. Dengan cara ini anda juga dapat menghemat biaya koneksi internet, jika anda memiliki beberapa hp android yang selalu anda bawa bersama kemanapun anda berada. Anda hanya perlu mendaftarkan paket internet di satu hp android dan dapat menkoneksikan hp android lainnya melalui jaringan wifi ke handphone android yang memiliki paket internet dan sudah dibuat menjadi hotspot. Jika anda masih bingung memilih handphone android yang ingin digunakan, coba lihat beberapa hp android terbaik untuk dijadikan referensi. Semoga bermanfaat.



2 Responses to "Cara membuat hp android menjadi hotspot"

  1. ini yang dicari
    bisa buat Hotspot sendiri
    terima kasih infonya

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar anda.