Cara menghapus label post blog

Cara mengedit label post blog yang sudah di publish untuk menambahkan, menghapus atau mengedit label yang sudah ada pada postingan.

Pertama-tama masuk ke dasboard blogger.com setelah sebelumnya login menggunakan akun google tentunya. Kemudian pilih blog yang terdapat post yang ingin dirubah labelnya. Lalu pilih post yang ingin di tambahkan, dihapus atau di rubah labelnya.

Selanjutnya Untuk menambahkan atau menghapus label pada postingan blog, anda dapat melakukannya dengan mengedit post yang telah di publish lalu mengedit daftar label di kolom post setting untuk menambahkan, menghapus atau merubah label kemudian klik perbarui Update.

Cara menghapus label post yang sudah di publish,edit label,hapus label,

Label pada postingan blog dapat di hapus, dirubah ataupun ditambahkan meskipun artikel tersebut telah tayang dengan mudah. Pengelompokan postingan berdasarkan label perlu dilakukan unuk memudahkan penavigasian halaman blog yang kita miliki.

Permasalahannya ialah, bagaimana jika artikel atau postingan yang perlu perubahan label ada lebih dari satu. Akan sangat merepotkan dan menguras tenaga serta waktu jika harus mengedit posting satu persau hanya untuk menambakan atau menghapus label pada postingan. Untuk itu marilah kita mencoba cara yang lebih mudahnya.

Cara mudahnya untuk menambahkan, merubah atau menghapus beberapa label pada beberapa post sekaligus adalah dengan?

Biar gampang kita coba dulu cara menghapus label pada postingan blog.
Masuk ke dashbordblogspot, terus pilih menu Posdisisi kiri halaman blogspot. Pilih postingan yang ingin di hapus labelnya dan centang. Kemudian klik pada ikon label, klik pada nama label yang akan dihapus.

Jika di dalam label posting tersebut telah terdapat label yang dimaksud maka akan otomatis terhapus setelah di klik, tapi jika dalam posting tersebut belum terdapat label yang dimaksud maka akan otomatis menambahkan label tersebut kedalam postingan.

Cara menghapus label post yang sudah di publish (Blogspot),edit label,hapus label,

Untuk cara menambahkan label pada postingan. Langkahnya hampir sama dengan diatas, pada tampilan daftar label pilih tambahkan label baru setelah mencetang beberapa postingan yang ingin dikelompokan menjadi satu label tersebut. Isikan nama label baru pada kotak yang telah disediakan.

Cara menghapus label post yang sudah di publish (Blogspot),edit label,hapus label,

Dengan mengetahui cara menghapus dan menambahkan label maka akan lebih mudah dalam mengatur label pada setiap postingan blog. Jika anda ingin menyembunyikan daftar label agar tidak tampil pada postingan, anda bisa melihatnya DISINI. Demikianlah sekiranya yang dapat disampaikan, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat.



2 Responses to "Cara menghapus label post blog"

  1. ooo begitu ya mas caranya, terima kasaih dan salam kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas cuma begitu saja caranya, mudah kan :)
      salam kenal balik mas :)

      Delete

Silakan tinggalkan komentar anda.