Cara praktis menghilangkan jerawat dengan bantuan software

Zaman sudah semakin canggih, segalanya sangat mungkin dengan bantuan teknologi. Bagi anda yang sedang bingung bagaimana menghilangkan jerawat, anda dapat mencoba cara praktis menghilangkan atau menghapus jerawat dengan bantuan software.

Namun perlu di pahami bahwa cara menghilangkan jerawat dengan teknik ini hanya untuk “virtual purpose only” atau hanya untuk keperluan tampil di dunia maya. Untuk keperluan secara real life anda dapat mencoba tips menghilangkan jerawat secara alami.

Setidaknya dengan cara ini anda dapat tampil PD (percaya diri) saat bersosial di dunia maya. Meskipun kemunculan satu atau dua titik jerawat bukanlah sebuah masalah yang dapat mengguncang dunia. Berikut beberapa cara yang dapat di tempuh untuk menghilangkan jerawat dengan bantuan software.

1. Menghapus / menghilangkan jerawat dengan bantuan software Corel
Langsung saja buka software corel draw di komputer anda. Tapi jika anda belum memiliki softwarenya, berarti anda perlu menginstalnya terlebuh dahulu atau langsung saja lompat ke cara berikutnya.

Saya anggap anda sudah membuka software corel di komputer anda. Selanjutnya  drag and drop foto yang ingin anda hilangkan jerawatnya ke halaman kerja corel. Cara ini cukup sederhana jadi anda tidak perlu khawatir kebingungan dalam mengaplikasikannya.
Selanjutnya lingkari dengan ellipse tool(F7) jerawat yang ada di foto yang dijadikan objek eksperimen.

menghilangkan jerawat dengan software

Kemudian pilih color eyedropper tool dan klik area sekitar jerawat yang mulus untuk mendapat warna kulit guna menutupi jerawat pada wajah.

menghilangkan jerawat dengan software

Setelah itu klik pada gambar lingkaran yang tadi dibuat untuk mengisikan warna yang ditangkap eyedropper tool kedalam lingkaran yang sudah dibuat sebelumnya.

menghilangkan jerawat dengan software

Setelah itu convert gambar lingkaran tadi menjadi bitmap.

menghilangkan jerawat dengan software

Selanjutnya pilih tool Gaussian Blur dan atur nilai radiusnya agar gambar lingkaran yang dibuat tadi dapat menyatu dengan gambar foto, sehingga menghasilkan gambar yang lebih natural.

menghilangkan jerawat dengan software

Bagaimana? Meskipun menghilangkan jerawat dengan teknik ini cukup ruwet tapi hasilnya lumayan Bagus bukan.

menghilangkan jerawat dengan software

2. Menghapus / menghilangkan jerawat dengan bantuan software photoshop
Prinsip kerjanya hampir sama dengan Cara praktis menghilangkan jerawat dengan bantuan Corel draw diatas namun kali ini kita menggunakan photoshop.Bagi anda yang kurang familiar dengan software editor image seperti photoshop, anda tidak perlu khawatir karena cara ini sangat mudah di aplikasikan meskipun anda belum pernah menggunakan photoshop sekalipun. Agar lebih jelas mari kita simak langkah-langkahnya.

Buka software photoshsop di komputer anda, tapi jika andapun belum memilikinya terpaksa anda perlu menginstalnya terlebih dahulu atau langsung lompat ke cara selanjutnya.

Kemudian drag and drop foto yang ingin dihapus jerawatnya. Dan pilih clone stamp tool di sidebar kiri layar kerja photoshop.

menghilangkan jerawat dengan bantuan software

Kemudian sembari  menekan tombol Alt di keyboard, klik pada bagian sekitar wajah yang tidak berjerawat. Setelah itu lepas tombol Alt keyboard dan klik pointer pada permukaan jerawat perlahan-lahan hingga jerawat tersamarkan dan lihat hasilnya.

menghilangkan jerawat dengan bantuan software

3. Menghapus / menghilangkan jerawat dengan bantuan aplikasi Camera 360
menghilangkan jerawat dengan software,software penghilang jerawat,
Cara yang satu ini berbeda dengan kedua cara diatas. Kali ini menghapus atau menghilangkan jerawat menggunakan teknologi canggih handphone android.

Bagi pengguna android, tentu sudah sangat familiar dengan aplikasi ini karena keampuhannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan menggunakan bantuan aplikasi Camera 360, anda tidak perlu repot-repot lagi mengedit hasil foto menggunakan dua cara diatas untuk tampil dengan wajah mulus nan rupawan di media sosial.

Aplikasi Camera 360 dapat membantu menghilangkan atau menghapus jerawat secara seketika tanpa perlu di utak-atik menggunakan corel ataupun photoshop seperti diatas tadi. Anda cukup menjepret dengan pose terbaik anda, maka seketika itu pula wajah anda berubah menjadi lebih mulus halus dan tentu saja jerawat diwajah dapat tersamarkan dengan baik dengan menggunakan aplikasi ini.

Untuk penggunaan aplikasi Camera360 rasanya tidak perlu dijelaskan lebih dalam karena caranya sangat mudah. Cukup mendownload aplikasinya di handphone melalui google play, instal dan aplikasi pun siap digunakan.


Meskipun beberapa cara diatas hanya untuk keperluan virtual, tapi setidaknya dapat membantu anda untuk tampil menawan saat bersosial di dunia maya. Temukan juga tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami untuk wajah bersih dan cemerlang bebas dari noda bekas jerawat.

Demikan beberapa Cara praktis menghilangkan jerawat dengan bantuan software. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Semoga dapat bermanfaat.



0 Response to "Cara praktis menghilangkan jerawat dengan bantuan software"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.