Jerawat Datang, Atasi Dengan Bahan Alami

Timbulnya jerawat di wajah membuat sebagian orang merasa sangat terganggu, karena dapat mempengaruhi tingkat percaya diri saat berada di tempat umum. Banyak cara yang apat itempuh untuk menghilangkan jerawat, mulai dari penggunaan bahan kimia hingga dengan cara alami.

Kali ini kita akan membahas cara alami menghilangkan jerawat. Namun sebelum kita mengulas cara alami menghilangkan jerawat, lebih dahulu mengetahui asal mula tumbuhnya jerawat di wajah. Wajah adalah bagian luar tubuh yang paling sering terkena kotoran.

Jelas karena wajah bukanlah anggota tubuh yang senantiasa tertutup rapat. Ketika wajah terkena kotoran, maka akan ada debu atau kuman penyakit yang menempel.

Jerawat Datang Atasi Dengan Bahan Alami,tips menghilangkan jerawat,
Kotoran-kotoran tersebut akan dapat hilang saat Anda membasuhnya dengan air bersih. Namun dengan air bersih biasa juga belum cukup untuk membuat wajah benar-benar tampak bersih.

Anda perlu memakai tambahan yang bersifat alami untuk wajah yang lebih bersih optimal. Jadi, jika Anda tidak rutin merawat wajah untuk menjaga wajah agar bersih. Ditambah lagi Anda jarang membersihkan wajah dengan air bersih dan jarang memberikan nutrisi yang memang diperlukan untuk wajah. Sehingga jangan heran jerawat akan mudah tumbuh.

Kuman penyakit seperti bakteri penyebab jerwatakan senang berkembang biak di wajah Anda. Untuk itu berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang sudah terlanjur tumbuh di wajah dapat segera menghilang.

Atasi dengan Memakai Masker Wajah Bengkoang
Jerawat Datang, Atasi Dengan Bahan Alami,cara alami menghilangkan jerawat,
Membersihkan wajah dengan masker wajah memang sudah sering dilakukan untuk menghilangkan jerawat sejak dahulu.

Namun perlu ditekankan lagi dalam poin ini. Mengingat Anda dianjurkan untuk memakai masker wajah secara teratur. Anda dapat menggunakan air perasan bengkoang sebagai masker minimal seminggu dua kali, guna menghilangkan jerawat di wajah. Jika jerawat sudah hilang dari wajah, maka jangan berhenti untuk memakai masker wajah. Tetap pakai masker wajah agar bakteri enggan untuk tumbuh di wajah dan menimbulkan jerawat.

Selain untuk menghilangkan jerawat, masker wajah yang terbuat dari bahan alami seperti bengkoang, dapat sebagai pemberi nutrisi yang sangat diperlukan wajah. Juga untuk membuat wajah lebih putih dan bersinar.  Caranya pun cukup mudah, hanya dengan memblender setengah atau seperempat bagian buah bengkoang untuk dijadikan masker wajah.

Atasi dengan Memakai Irisan Tomat Merah
Jerawat Datang Atasi Dengan Bahan Alami,cara alami menghilangkan jerawat,
Tomat merah memang menyegarkan dikonsumsi sebagai lalapan. Selain itu tomat juga ternyata bisa digunakan secara alami menghilangkan jerawat.

Pakai irisan tomat merah untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Ini adalah tips yang jitu karena tomat merah memiliki nutrisi yang diperlukan oleh wajah. Vitamin dari tomat merah akan menjadi makanan baik bagi wajah Anda. Sehingga wajah akan merespon bahwa Anda memberikan apa yang memang diperlukan oleh wajah.

Selain dapat untuk menghilangkan jerawat di wajah, irisan tomat merah juga akan membuat wajah Anda menjadi lebih cerah. Pakai irisan tomat merah secara teratur seperti Anda memakai masker wajah. Jika perlu buatlah masker berbahan dasar Tomat merah dengan memblender beberapa buah tomat sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk membelinya ketika mengunjunngi pasar atau supermarket. Belilah tomat merah bukan tomat hijau. Kemudian irislah dan tempelkan di seluruh permukaan wajah Anda.

Atasi dengan Memakai Sari Buah Lemon
Jerawat Datang, Atasi Dengan Bahan Alami,cara alami menghilangkan jerawat,
Buah lemon kaya dengan vitamin C. Identik dengan rasa masam dan aroma yang segar adalah pilihan cara lain dalam mnghilangkan jerawat. Mencari cara yang alami, memang buah lemon selalu tidak dapat tertinggal untuk pilihan menghilangkan jerawat.

Peraslah buah lemon segar dan pakailah sari buah lemon untuk diratakan ke seluruh permukaan wajah. Hati-hati pada bagian wajah yang berjerawat akan terasa sangat perih. Mengingat kandungan vitamin C pada buah lemon yang tinggi, maka pada bagian kulit yang terluka akan sakit.

Anda juga bisa mencampurkan sedikit madu kedalam perasan buah lemon agar dapat menyeimbangkan sifat asam pada lemon yang jika berlebihan malah dapat membuat kulit anda menjadi kering. Memakai sari buah lemon untuk menghilangkan jerawat di wajah terbilang cukup efektif. Selain jerawat dapat berangsur-angsur hilang, wajah akan kencang dan segar. Namun jika anda tidak tahan dengan sensasi perih yang muncul saat menggunakan perasan buah lemon, anda bisa mencampurkan sedikit madu didalam sari buah melon tersebut.

Masker bengkoang, irisan tomat, sari buah lemon adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Sebelum menggunakan masker dari bahan-bahan alami diatas. Alangkah baiknya anda bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air dan pembersih wajah agar kotoran dan minyak yang menempel pada wajah terangkat.

Setelah itu keringkan wajah dengan handuk dan kemudian gunakan masker dari olahan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat diwajah. Gunakan masker kurang lebih selama 20-30 menit atau hingga masker terasa mulai mengering dan wajah anda terasa kaku.  Sebaiknya gunakan masker wajah dengan bahan alami saat menjelang tidur dimalam hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga tips diatas bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari cara alami menghilangkan jerawat.



0 Response to "Jerawat Datang, Atasi Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.