Mengenal HandPhone Murah Berbasis Android

Handphone android murah kini banyak dicari oleh pecinta gadget di Indonesia. Pasalnya saat ini banyak orang yang ingin merasakan fasilitas yang ada pada ponsel android.

Handphone android merupakan handphone yang saat ini sedang booming. Saham vendor berbasis android meningkat tajam dari waktu ke waktu.

Sebelum android merajai pasar gadget Indonesia, handphone berbasis Blackberry dan Nokia merajai pasar IT Indonesia (baca juga: Beberapa Ponsel Fenomenal di Jamannya).

Namun saat mobile phone berbasis Android berkembang dan dipasarkan di pasar gadget, handphone tersebut langsung menarik minat masyarakat.

Saham vendor handphone berbasis Android menyaingi saham Blackberry dan Nokia. Banyak masyarakat mengubah ponselnya dengan handphone android, hal tersebut yang membuat saham semakin meningkat dan saham pesaingnya semakin menurun.

Macam-Macam Handphone Android Murah Namun Tidak Murahan

Fakta di lapangan menunjukkan bahwa saat pertama kali mobile phone berbasis android dikeluarkan, harga yang ditawarkan sangat melejit dan cukup tinggi.

Harga tersebut tidak mampu dibeli oleh sebagian masyarakat menengah ke bawah. Seiring dengan berjalannya waktu, handphone android murah bisa dengan mudah ditemukan. Meski harga murah, fasilitas yang ditawarkan pun sama bagusnya dengan pelopor ponsel android.

Dalam ponsel android murah tersebut, Anda bisa menemukan fasilitas play store, gmail, email dan Anda bisa mendownload aplikasi yang Anda inginkan di play store.

Selain mendownload game android di playstore lewat handphone android, anda juga dapat mendownload game android via PC  dan kemudian menginstalnya di handphone android anda.

Kemudahan yang ditawarkan oleh ponsel berbasis android inilah yang semakin menarik minat masyarakat untuk memiliki ponsel pintar tersebut.

Bagi Anda yang ingin merasakan mudahnya aktivitas menggunakan ponsel android namun terbatas biaya Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada ponsel android murah namun tidak murahan.

1. Samsung Galaxy Star

Samsung merupakan vendor pelopor munculnya ponsel pintar. Harga yang ditawarkan oleh Samsung semakin beragam.

Samsung dengan tipe galaxy star bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan fasilitas yang mumpuni seperti RAM 512 MB, kamera belakang 2MP, android OS, v4.1.2 jelly bean akan bisa memanjakan Anda.

Mengenal Mobile Phone Murah Berbasis Android,samsung galaxy star,


2. Lenovo A3691

Vendor Lenovo yang dulunya bergerak di bidang laptop kini merambah ke dunia smartphone. Ponsel pintar yang dikeluarkan Lenovo tidak pernah mengecewakan. RAM yang dimiliki sebesar 512 MB, layar capacitive touchscreen, kecepatan yang dimilikinya adalah HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, kamera belakang sebesar 2MP, support GPS dan radio.

Mengenal Mobile Phone Murah Berbasis Android,lenovo a3691,


3. Smartfren Andromax G

Vendor smartfren pun tidak mau ketinggalan, vendor ini mengeluarkan ponsel canggih dengan harga yang terjangkau di bawah satu juta. Performa yang diberikan ponsel pintar ini pun tidak mengecewakan. Tebal 9,9 mm, layar 4 inchi, RAM sebesar 512 MB dengan kamera 3.2MP.

Mengenal Mobile Phone Murah Berbasis Android,smartfren andromax g,


4. Asus Zenfone 4S

Asus mengeluarkan ponsel pintar andalannya. Ponsel ini dijual dengan harga yang terjangkau namun spesifikasinya sangat menawan.

Dengan menawarkan dual sim  dan android kitkat 4.4.2 handphone ini berpeluang merajai pasar gadget Indonesia. Mengingat reputasi ASUS dalam bidang elektronik khususnya PC an Laptop sudah cukup baik.

Mengenal Mobile Phone Murah Berbasis Android,ASUS zenfone,


Tips Memilih Ponsel Android Murah

Dalam memilih handphone android murah Ada harus mengetahui jati diri Anda sebenarnya. Dengan mengetahui jati diri, Anda akan mudah menemukan ponsel murah yang sesuai dengan kriteria Anda. Lihatlah apakah Anda seorang gamers. Jika Anda penyuka game pilihlah handphone dengan RAM besar, sebab dengan RAM besar akan memudahkan Anda dalam bermain game dan menyimpan banyak game di handphone Anda.

Jika Anda penyuka selfie, Anda bisa memilih handphone android yang memiliki kamera depan dan belakang yang mumpuni. Pilihlah handphone android murah sesuai dengan budget yang anda miliki. Meskipun sekarang banyak kemudahan untuk memiliki handphone android seperti lewat layanan bantuan kredit.

Namun jika andapun belum memutuskan untuk menimang satu dari sekian banyak handphone android murah yang beredar dipasaran, Anda tetap dapat menikmati game android di PC atau Laptop dengan bantuan emulator android seperti bluestacks.
Itulah cara memilih android dalam mobile phone. Semoga dapat dijadikan referensi bagi anda yang sedang bingung memilih handphone android murah untuk keperluan anda sehari-hari. Semoga bermanfaat.