Tips Ampuh Cara Menghapus Bekas Luka Secara Alami

Walaupun bekas luka bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Namun bagi sebagian orang, memiliki bekas luka membuat sesorang menjadi kurang percaya diri dan merasa perlu untuk menghapus bekas luka di kulit.

Cara menghapus bekas luka secara alami dewasa ini sudah banyak ditemukan. Sebenarnya pengobatan secara herbal (alami) sudah dilakukan sejak jaman nenek moyang. Sayangnya, dari waktu ke waktu mulai ditinggalkan, karena orang-orang banyak percaya dengan berbagai macam obat buatan pabrik.

Keuntungan Memilih Obat Alami
Cara menghapus bekas luka secara alami sebenarnya memiliki keuntungan yang besar dibanding memilih obat buatan pabrik. Pasalnya obat alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Obat buatan pabrik biasanya memiliki campuran obat kimia. Yang jika dikonsumsi atau digunakan dengan dosis berlebih atau dalam waktu yang panjang bisa membahayakan tubuh.

Obat alami juga lebih murah jika dibandingkan dengan obat buatan pabrik. Obat alami bisa kita temukan di sekitar kita. misalnya saja jahe, bawang putih, lidah buaya, dan masih banyak lagi. Selain itu, kita pun bisa menanam sendiri untuk menghemat biaya.

Cara meramu untuk membuat obat alami sebenarnya juga sangat mudah. Biasanya hanya perlu direbus atau dihaluskan. Jadi tidak membutuhkan peralatan khusus.
Jadi jangan ragu untuk mempraktikkan cara menghapus bekas luka secara alami. berikut ini ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengobati bekas luka secara alami.

Tips Meramu Obat Alami
Masih bingung apa yang bisa digunakan untuk mengobati bekas luka pada kulit? Berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk menyembuhkan bekas luka.
1. Atasi dengan madu
 Cairan manis yang dihasilkan oleh bunga atau tawon ini ternyata juga berguna untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Mengapa demikian? Ternyata madu memiliki zat yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang regenerasi sel. Jadi sel-sel yang rusak pada kulit, bisa kembali tumbuh dan diganti dengan yang baru.

Lalu bagaimana cara meramu madu agar bisa digunakan untuk obat menghilangkan bekas luka?ambil madu murni, kemudian oleskan pada bekas luka yang sebelumnya sudah dibersihkan. Setelah itu, biarkan selama 25-35 menit. Setelah selesai, bilas dengan air hangat. Lakukan terapi ini secara rutin. Bisa digunakan beberapa kali dalam sehari.

2. Lidah buaya
Tips selanjutnya yang bisa diaplikasikan untuk menyembuhkan bekas luka adalah lidah buaya. Mengapa lidah buaya? Lidah buaya memiliki kandungan lignin dan aam amino. Keduanya bisa dimanfaatkan kulit untuk meregenerasi selnya dan dapat melembabkan kulit. Selain itu, lidah buaya juga memiliki kandungan nutrisi yang bisa digunakan sebagai antiradang. Tugasnya adalah untuk mengurangi peradangan akibat luka yang menyebabkan bekas di kulit.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami menggunakan lidah buaya cukup mudah. Yakni dengan kupas lidah buaya pada bagian ujung. Kemudian gunakan lendirnya untuk mengompres bekas luka yang ada di kulit kita. diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air hangat. Jika memilih lidah buaya sebagai obat, hindari bagian getahnya. Pasalnya jika terkena getah lidah buaya, kulit bisa terasa gatal.

3. Atasi dengan timun
Buah yang satu ini ternyata tidak hanya berfungsi untuk mengencangkan kulit saja. namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Hal ini dikuatkan oleh pendapat seorang ahli kulit dari Omaha, Joel Schlessinger, M.

Mengapa timun bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka? Ini karena timun memiliki kandungan silika yang bisa dimanfaatkan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen dan mencegah timbulnya keriput.

Cara meramunya pun cukup mudah. Cuci bersih timun, kemudian iris tipis. Irisan timun kemudian diblender atau dihaluskan. Kemudian oleskan ramuan timun ini di bekas luka. Diamkan semalaman. Lakukan terapi ini secara teratur untuk hasil maksimal.

Demikianlah tips cara menghapus bekas luka secara alami yang bisa saya sampaikan. Jika ternyata dengan mengaplikasikan beberapa tips diatas masih belum berhasil menghapus bekas luka dikulit, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Simak juga cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Semoga bermanfaat.



1 Response to "Tips Ampuh Cara Menghapus Bekas Luka Secara Alami"

  1. jika semua cara tersebut sudah pernah dicoba dan tidak membuahkan hasil, pakailah obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap namun pasti.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar anda.