Cara Membatalkan pesan BBm yang terlanjur dikirim

Sekarang pesan bbm dapat dibatalkan jika ternyata salah kirim atau isi pesan tidak sesuai dengan momen jadi harus dibatalkan.

Sebenarnya judulnya bukan membatalkan pesan bbm yang terkirim, tapi menarik kembali atau bisa juga dikatakan membatalkan bbm yang sudah dikirim melalui handphone android.

Seperti motor kreditan yang telat bayar bulanan sehingga musti ditarik pihak yang berwenang. Mengenai pesan BBm, tentu anda memiliki alasan tersendiri mengapa tiba-tiba ingin membatalkan pesan BBm yang anda kirim.

Karena hape android sekarang rata-rata berdesain minimalis dengan keypad fisik yang minim sehingga pengoperasian banyak dilakukan dengan sentuhan, membuat beberapa orang yang memiliki jari kurang proporsional akan mengalami miss komunication dengan handphone-nya. Ingin hati touch huruf “A” yang kesentuh malah huruf “S” untungnya si “Z” tidak serta merta cemburu dan pindah ke barisan koalisi “M”, kan bisa susah kalau si “A” pindah berdekatan dengan “R”. Bisa-bisa bukan tombol qwerty lagi istilahnya, tapi menjadi “QWARTY”

Langsung saja bagaimana cara membatalkan pesan bbm di handphone android yang terlanjur dikirim. Kalau bahasa teknis nya disebut juga retract messages.
Untuk membatalkan atau menghapus pesan bbm pada handphone android yang terlanjur dikirim cukup klik dan tahan pesan BBm yang dimaksud maka akan muncul menu tambahan “Tarik pesan” dan “Salin pesan”.

Klik atau Tap atau sentuh saja pilihan “Tarik Pesan” maka pesan anda berhasil ditarik dan penerima bbm anda sebelumnya sudah tidak bisa lagi membaca pesan yang anda tarik.

Cara Membatalkan pesan BBm yang terlanjur dikirim

Sang penerima hanya akan mendapatkan pesan yang menjelaskan bahwa pesan telah di Tarik. Apakah ini akan membuat si penerima galau? Entahlah, mungkin juga akan galau jika message yang anda kirim sebelumnya berisi undangan traktiran gratis di resto papan atas.

Fungsi ini sangat membantu untuk mencegah  terjadinya salah paham karena pesan bbm yang dikirim ternyata “typo”. Terus bagaiamana membatalkan pesan bbm, yang sudah dikirim melalui PC. "Nah hloh komputer kok ada bbm nya?? Bagaimana ini?"

Apakah anda sudah pernah mendengar isu mengenai pc atau laptop bisa di pakai bbm-an. Kalau belum, tahukah anda bahwa mengirim pesan bbm bisa dilakukan melalui pc dengan bantuan emulator android seperti bluestacks. Anda bisa BBm-an di PC atau laptop ataupun bermain game android di komputer dengan bantuan emulator android.

Cara Membatalkan pesan BBm yang terlanjur dikirim

Untuk membatalkan pesan bbm yang sudah dikirimkan dari komputer yang menggunakan emulator android bernama bluestacks, caranya tidak jauh berbeda dengan cara retracting bbm di handphone android.

Biar lebih jelasnya berikut caranya menarik kembali bbm, yang terlanjur dikirim. Klik tahan pada pesan yang baru saja anda kirim, meskipun yang sudah lama juga tidak mengapa. Maka akan muncul pilihan tarik pesan atau retract massage. Klik saja, maka pesan yang anda kirimkan tadi tidak bisa lagi di baca sang penerima karena tulisannya berganti pesan ditarik.

Cara Membatalkan pesan BBm yang terlanjur dikirim

Demikian cara membatalkan pesan BBm yang terlanjur dikirim, semoga dapat membantu anda mengatasi pesan bbm yang salah kirim. Semoga bermanfaat.



5 Responses to "Cara Membatalkan pesan BBm yang terlanjur dikirim"

  1. Min ko bbm saya harus berlangganan dulu sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan retract massage bbm memang berbayar

      Delete
  2. Bbm versi terbaru kok kgk bisa

    ReplyDelete
  3. ko ga bisa ya gan. pesan ga hilang. cuma ada simbol jam doang disamping pesan yg ditarik tadi

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar anda.