Cara menghapus file handphone android

Handphone berbasis android sangat sensitif terhadap ruang penyimpanan dan RAM. Jika memory handphone mulai penuh maka siap-siap  untuk menghadapi respon handphone yang mulai melambat.

Untuk itu perlu menghapus beberapa file dalam handphone android agar system android dapat bekerja dengan leluasa menerima segala perintah yang anda berikan. Anda juga dapat mencoba menghapus cache di hp android untuk melegakan ruang penyimpanan dan RAM.

Bagaimana cara menghapus file pada hp android, berikut cara yang dapat ditempuh untuk menghapus file di hp android. Sebagai contoh kita coba menghapus file pada handphone android Oppo.

Buka folder penyimpanan pada handphone anda. Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk menghapus file pada memory hp android. Misalkan untuk menghapus gambar, anda dapat membuka (preview)  gambar yang ingin dihapus, kemudian “Tap” pada gambar atau sentuh ikon menu di fisik handphone maka akan muncul pilihan ikon dibagian bawah “Tap” atau sentuh pada ikon tempat sampah dan konfirmasi tindakan untuk melakukan penghapusan.

Cara menghapus file handphone android

Cara lainnya untuk menghapus gambar pada hp android adalah melalui pilihan “edit” pada tampilan daftar gambar maka akan muncul opsi “hapus” untuk  melakukan penghapusan file yang diinginkan. Melalui pilihan ini anda dapat menghapus beberapa file sekaligus sehingga lebih cepat dan praktis.

Cara menghapus file handphone android

Selain itu melalui pilihan menu edit, anda juga dapat menemukan opsi untuk mengirim gambar melalui bluetooth email atau langsung posting ke facebook dengan cara sentuh ikon menu pada sisi kanan deretan pilihan menu. Disitu juga terdapat pilihan untuk mengganti nama file dan juga mengkompres file yang diinginkan.

Cara menghapus file handphone android

Operating System android merupakan generasi terbaru teknologi software handphone yang sedang naik daun. Jika pada zaman dahulu kala kita sempat terpesona dengan handphone berbasis Java, kemudian tergoda dengan hadirnya symbian, sempat pula terhanyut dengan kemolekan RIM yang mendobrak dari sudut yang berbeda. dan sekarang jaman keemasannya robot hijau bernama android.

Versi handphone berubah dari waktu ke waktu, Semua versi handphone memiliki era keemasannya masing-masing. Semakin berkembang suatu teknologi maka semakin memudahkan kita sebagai penggunanya dalam melakukan aktifitas sehari-hari bersama handphone kesayangan. Demikianlah info tentang cara menghapus file di handphone android, semoga bermanfaat.