Cara menyimpan gambar dari bluestacks

Menyimpan gambar dari bluestacks ke dalam folder di pc bisa dibilang susah-susah gampang. Menjadi susah jika belum mengetahuinya tapi akan sangat gampang jika sudah mengetahui caranya. Tapi tenang, berikut akan sedikit di uraikan bagaimana cara menyimpan gambar dari bluestacks ke hardisk PC atau laptop agar anda tidak mengalami kesulitan lagi saat menggunakan bluestacks untuk berbagai keperluan seperti ber BBM ria via PC atau laptop.

Mengapa perlu menyimpan gambar dari bluestacks ke komputer? Entahlah, mungkin anda pernah menerima gambar yang dikirim melalui BBM. Tentu sangat sayang jika gambar tersebut tidak disimpan. Apalagi kalau gambar tersebut merupakan gambar yang fenomenal, fantastis , bombastis dan cetar membahana di seluruh wahana sehingga sangat sayang jika sampai hilang.

Langsung saja kita bahas cara menyimpan gambar dari bluestacks daripada semakin ngelantur tidak jelas. Contohnya menyimpan gambar dari chat bbm di bluestacks. Misalnya anda menerima kiriman gambar yang tersemat di dalam pesan bbm dari sahabat terdekat anda. Anda dapat menyimpannya ke dalam folder komputer dengan bantuan file manager seperti ES file explorer. Untuk itu anda perlu menginstal terlebih dahulu aplikasi file manager di bluestacks. Bisa langsung dari dalam bluestacks atau mendownload file manager APK melaui browser komputer atau download saja DISINI.

Setelah file explorer terinstal, silahkan buka BBM di bluestacks dan buka gambar yang ingin disimpan ke folder komputer atau laptop.

Klik pada menu bertuliskan More berlogo tiga titik di bagian bawah tampilan gambar yang dikirimkan
Maka akan muncul menu tambahan yang menampilkan pilihan save, set as, share. Klik saja save jika anda yakin ingin menyimpannya.
Jika sudah tersimpan maka akan muncul notifikasi bahwa gambar telah saved to galery.

Cara menyimpan gambar dari bluestacks

Sekarang kembali kemenu Utama bluestacks dan buka aplikasi ES file explorer. Jika anda baru saja menggunakan ES file explorer maka akan ditampilkan sedikit panduan penggunaannya. Simak baik-baik agar anda tidak bingung mengoperasikannya nanti.

Selanjutnya langsung saja klik local Sdcard dan pilih folder Picture – folder BBm dan wallaa anda akan menemukan gambar yang baru saja anda simpan dari bbm sebelumnya.

Klik tahan gambar tersebut untuk menampilkan opsi copy atau cut di menu bawah aplikasi file explorer. Klik copy jika ingin meyalin atau cut jika ingin memindahkan.

Cara menyimpan gambar dari bluestacks

Selanjutnya klik pada Sdcard dan klik pada folder Windows pilih folder Picture, anda dapat meletakan file di folder komputer sesuai keinginan. Sebaiknya simpan saja di folder picture agar anda mudah menemukannya nanti. Buka folder Picture dan klik Paste yang ada di jejeran menu bagian bawah aplikasi ES file eksplorer.

Cara menyimpan gambar dari bluestacks

Bagaimana mudah bukan, mungkin agak membingungkan yaa… ternyata menyimpan file dari bluestacks ke folder komputer tidak semudah saat menambahkan file dari komputer ke bluestacks. Demikian saja yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat.



9 Responses to "Cara menyimpan gambar dari bluestacks"

  1. klw mindahin musik ke komputernya gmna?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. sama-sama mbak.. smoga bermanfaat n sukses selalu :)

      Delete
  3. iya gan...........mantap gak, sdh saya coba, ternyata gampang susah tp sdah berhasil...trimas kasih gan.

    ReplyDelete
  4. terima kasih. blog dari indonesia memang banyak membantu saya. salam serumpun dari malaysia.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar anda.