Shortcut keyboard yang perlu anda tahu

Keyboard mempunyai kombinasi tombol yang dapat anda gunakan membantu mempercepat memasukan perintah ke komputer atau laptop. Anda tidak perlu mengarahkan mouse kesana kemari untuk menemukan lokasi menu dan submenu yang diinginkan. Beberapa shorcut di keyboard yang perlu anda tahu

Ctrl+F untuk memudahkan pencarian.
gunakan shortcut ini untuk menemukan kata dalam halaman, atau juga dapat membantu digunakan menemukan file dalam tumpukan data di hardisk komputer. cukup tekan Ctrl+F dan ketikan nama file atau kata yang ingin anda temukan.
anda juga dapat mengguanakan tombol F3 untuk menampilkan kotak pencarian.

Ctrl+Tab. untuk membantu berpindah antar Tab di web browser

Ctrl+C, digunakan untuk mengcopy file, text dll.
Ctrl+X untuk shortcut Cut. digunakan untuk memindahkan file atau text
Ctrl+V untuk paste, untuk mempaste atau meletakan file yang di Copy atau di Cut tadi. Jadi Ctrl+V tidak terpisahkan dengan Ctrl+C dan Ctrl+X.

Ctrl+T dapat digunakan memudahkan membuka tab baru pada browser.

Ctrl+W merupakan cara singkat untuk menutup tab browser yang aktif.

Ctrl+Z untuk membatalkan perintah sebelumnya, biasa dikenal dengan sebutan Undo

Ctrl+A untuk memilih semua text dalam dokumen, dapat juga digunakan untuk memilih semua file dalam folder.

shortcut keyboard yang perlu anda tahu

Ctrl+S digunakan untuk menyimpan file. kombinasi tombol ini sangat membantu ketika di gunakan pada saat mengerjakan dokumen dengan microsoft word. Pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Anda tidak perlu mengarahkan mouse ke menu File untuk menyimpan dokumen yang anda buat.
Baca juga cara memegang mouse yang baik dan benar.

F1 untuk menampilkan menu Help. software tertentu menyediakan menu help untuk setiap penggunannya, anda dapat mengaksesnya dengan mudah dengan menekan tombol F1 ini.

Ctrl+Shift+Esc menampilkan Windows Task Manager. membuka task manager terkadang perlu untuk mematikan program yang hang atau not responding dan tidak bisa ditutup secara normal. Tekan Ctrl+Shift+Del dan End Task software yang Hang di Tab Applications.

Meskipun beberapa keyboard shortcut sangat jarang digunakan tapi dengan mengetahui beberapa shortcut ini, anda dapat bekerja lebih efisien dengan komputer atau laptop anda. Sebenarnya masih banyak lagi kombinasi tombol keyboerd yang dapat anda gunakan. Silahkan mengeplorasinya lebih jauh lagi untuk memudahkan anda menginput perintah ke komputer. Cari tahu juga cara memperbaiki tombol keyboard yang macet, Semoga bermanfaat.



0 Response to "Shortcut keyboard yang perlu anda tahu"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.