Touchpad pengganti mouse untuk PC

Touchpad pengendali gerak pointer dilayar monitor telah lama digunakan pada laptop untuk memudahkan pengguna laptop memasukan perintah yang diingikan kedalam laptop tanpa harus bergantung pada mouse. Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, PC desktop pun dapat menggunakan pengontrol pointer berupa touchpad sebagai pengganti mouse. 

Meskipun bagi pengguna PC desktop dapat menggunakan touchpad untuk menggantikan mouse konvensional, namun harga yang ditawarkan masih lebih mahal dari pada mouse kebanyakan. Secara tampilan memang lebih praktis dan ringkas karena touchpad pengganti mouse untuk pc dapat diletakan statis dan bahkan ada yang sudah menyatu dengan keyboard sehingga terlihat lebih ringkas.
  
Touchpad pengganti mouse untuk PC

Dengan menggunakan touchpad sebagai pengganti mouse di PC desktop, akan lebih mudah menjelajah seluruh bagian layar monitor, mengeksplore bagian dalam folder, menjelajah web jika sedang browsing dan lain sebagainya. Disamping itu suasana kerja lebih tenang tanpa terganggu suara “klik” seperti saat menggunakan mouse konvensional. Touchpad untuk pc ini juga telah mengusung teknologi wireless, sehingga anda tidak perlu disibukan dengan kabel yang seliweran kesana kemari.

Pemilihan penggunaan touchpad untuk PC desktop, khusus bagi pengguna komputer regular. Artinya bagi pengguna komputer yang sebagian besar kegiatannya menggunakan keyboard dan hanya sesekali membutuhkan pergerakan pointer dilayar. Misalnya yang sering menggunakan komputernya untuk kegiatan mengetik, browsing internet atau hal lain yang tidak terlalu membutuhkan pergerakan mouse yang intens.

Touchpad pengganti mouse untuk PC
Bagi yang suka main game komputer kelas berat, penggunaan touchpad sebagai pengganti mouse seperti ini rasanya akan mengalami kesulitan untuk mengendalikan kursor yang membutuhkan respon dan gerakan yang cepat. Sama halnya bagi yang menggunakan komputernya untuk mengolah grafis menggunakan software corel ataupun photoshop yang banyak menggunakan mouse dan terkadang dikombinasi dengan menekan tombol di keyboard, mungkin akan kikuk dengan sistem touchpad ini.
Jika anda tertarik menggunakan touchpad untuk mengganti mouse konvensional di PC desktop, sebaiknya sesuaikan dengan budget dan penggunaan komputer anda sehari-hari. Agar tidak malah menyusahkan dalam mengoperasikan komputer di kemudian hari. Mengingat harga jual yang ditawarkan masih lebih mahal dibanding mouse konvensional pada umumnya. Baca juga cara memegang mouse yang benar

Demikian informasi mengenai touchpad pengganti mouse untuk komputer desktop yang dapat dijadikan referensi untuk tampilan perangkat komputer yang lebih ringkas dan praktis. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Touchpad pengganti mouse untuk PC"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.