Cara hapus tweet di twiter

Judulnya memang aneh, bagaimana bisa menghapus tweet (twit) di twiter. Apakah memang sekarang sudah bisa ngetwit di facebook? Ada-ada saja perkembangan teknologi informasi jaman sekarang. Anda tidak perlu terpengaruh oleh judul, yang penting sekarang kita cari tahu terlebih dahulu bagaimana menghapus tweet di twitter.

Untuk menghapus twit lama anda, meskipun sebenarnya twit baru juga bisa dihapus kalau memang perlu. Silahkan login ke akun twiter anda. Kemudian pada keterangan profil anda klik pada tweets.

Kemudian pilih tweet yang ingin anda hapus dengan mengeklik ikon bergambar tiga titik. Dan klik pada pilihan delete tweet pada drop down menu yang muncul. Cukup sulit menggambarkannya dengan kata-kata, mungkin anda juga kesulitan memahami urutan prosesnya. Jadi sebaiknya anda melihat ilustrasi prosesnya dalam bentuk gambar berikut ini untuk penjelasan lebih detilnya.

Login ke akun twiter dan klik tweets.

cara hapus tweet di twiter

Klik ikon gambar tiga titik yang sudah dijelaskan sebelumnya diatas untuk menampilkan menu tambahan.

cara hapus tweet di twiter, tips twitter,

Pilih Delete tweet pada menu drop down yang muncul.

cara hapus tweet di twiter

Karena pihak twiter hanya memperbolehkan menghapus twit secara manual yang artinya anda hanya bisa menghapusnya satu persatu yang mungkin akan memakan waktu jika ternyata tweet yang ingin anda hapus cukup banyak.

Ada beberapa website yang dapat membantu anda menghapus tweet di twiter sekaligus. Sebenarnya saya juga belum mencobanya tapi jika anda ingin menghapus banyak twit sekaligus, anda bisa mencoba beberapa website berikut untuk membantu anda menghapus twit secara massal.

http://tweetdelete.net/
http://tweetdeleter.com/
http://www.tweeteraser.com/
http://twitwipe.com
http://www.dlttr.com/ (merupakan aplikasi android yang juga bisa anda dapatkan di google play)

Gunakan dengan bijak website tersebut diatas untuk membantu anda menghapus multiple tweet. Tapi Biar bagaimanapun website diatas merupakan pihak ketiga diluar website resmi twitter yang mungkin saja mencatat record akun dan password twitter anda. Karena pihak twitter sendiri mengatakan melalui keterangannya di support.twitter.com
We do not provide a way to bulk-delete Tweets. You can only delete Tweets manually, one by one
Jika hal ini menjadi alasan bagi anda untuk menghapus akun twiter yang anda miliki. Anda dapat melihat cara menghapus akun twiter untuk dijadikan panduan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, setelah anda menggunakan layanan pihak ketiga sebaiknya lakukan perubahan password akun twitter anda.

Demikianlah cara hapus tweet di twiter. Semoga bermanfaat.