Cara menghapus Google search history

Jika anda sedang browsing di internet dengan posisi Login di google maka  semua aktifitas anda akan tercatat di history pencarian google.

Hal ini diperlukan google untuk dapat menampilkan hasil pencarian yang lebih cepat dan lebih relevan sesuai dengan keinginan anda.

Jika anda sedang dalam aktifitas bersih-bersih akun gmail anda dari berbagai email yang masuk, baik itu pada folder kotak masuk maupun folder spam. Mungkin sudah saatnya juga anda membersihkan google search history, dari hasil pencarian yang usang dimasa lalu.

Untuk menghapus google search history silahkan menuju ke alamat http://History.google.com dari browser favorit anda, kemudian login dengan akun anda. Maka semua data archive halaman yang pernah anda cari melalui halaman google akan terlihat.

Cara menghapus Google search history

Jika anda hanya ingin menghapus beberapa catatan pada history google. Anda dapat mencentang halaman mana saja yang ingin dihapus, kemudian klik pada Hapus Items atau Remove items untuk menghapusnya.

Cara menghapus Google search history,centang history yang ingin dihapus,

Anda juga dapat mencetang pada kotak di samping kiri ikon untuk menghapus data Google Search History dan klik Remove item. Tapi Perlu diingat jika menggunakana cara ini history yang terhapus hanya yang terlihat pada halaman tersebut saja, jika history anda telah cukup banyak dan terdiri dari beberapa halaman maka history google search dihalaman selanjutnya tidak akan terhapus.

Cara menghapus Google search history

Untuk menghapus seluruh history google search, anda bisa melihat cara selanjutnya.
Hapus Google search history dengan mengeklik gambar roda gigi yang ada disebelah kanan atas halaman google search history dan pilih Remove Items.

Cara menghapus Google search history,remove item,

Kemudian pilih rentang waktu History yang ingin dihapus.

Cara menghapus Google search history,rentang waktu history,

Jika ingin menghapus seluruh history google search, anda dapat mengklik pilihan the beginning of time dan klik Remove.

Cara menghapus Google search history,the beginning of time,Remove

Selesai, Semua data Google search history anda sudah terhapus.

Cara menghapus Google search history


Apakah anda merasa terganggu dengan pencatatan ini, mungkin anda merasa seperti di mata-matai karena gerak gerik anda dipantau terus oleh robot google. Jika anda merasa kurang nyaman dengan fitur ini anda dapat mematikan aktifitas Google search history di akun anda.

Untuk mematikan fitur google search history di akun anda. Silahkan masuk ke menu setelan yang berlogo gear di atas kanan halaman Google search history.

Cara menghapus Google search history

Klik pada ikon saklar untuk mematikan fitur Google search history.

Cara menghapus Google search history

Kemudian klik pada pilihan jeda

Cara menghapus Google search history


Bagaimana mudah bukan,
Demikianlah Cara menghapus Google search history yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.