Cara mudah mengkompres gambar

Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin mengirim gambar melalui media online, karena ada cara mudah mengkompres gambar agar ukuran file nya menjadi kecil.

Media gambar sudah sangat umum dijumpai sekarang ini. Karena teknologi kamera sekarang sangat memudahkan untuk mengcapture gambar kapan pun dan dimanapun.

Namun begitu ukuran file gambar yang dihasilkan biasanya cukup besar dan sebagian orang mengalami kesulitan saat ingin mengupload sebuah gambar yang berukuran cukup besar untuk berbagai keperluan.

Jika anda sering mengalami kesulitan saat ingin mengirimkan gambar ke rekan melalui media email karena ukuran gambar terlalu besar, mungkin anda perlu mengkompres hambar terserbut terlebih dahulu. Ada cara mudah untuk mengkompres gambar menjadi ukuran lebih kecil tanpa terlalu mempengaruhi kualitas gambar secara keseluruhan.

Untuk mengkompres gambar anda memerlukan software yang bernama Riot. Nama software yang aneh memang, tapi Riot cukup ampuh untuk mengkompres gambar untuk keperluan online. Misalnya anda perlu mengirimkan contoh gambar ke klien atau ke rekan anda maka akan lebih mudah jika ukuran gambar tersebut tidak terlalu besar.

Langsung saja download softwarenya Di http://luci.criosweb.ro/riot/. Ukuran instalernya cukup kecil jadi anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet saat mendownloadnya. Cara instalnya pun cukup mudah, saya yakin anda tidak akan mengalami kesulitan menginstalnya. Hanya perlu klik dua kali file instalernya dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Software untuk mengkompres gambar inipun selain ringan juga sangat mudah digunakan. Buka software Riot yang sudah anda instal, kemudian masukan gambar ke kotak sebelah kiri halaman kerja Riot. Bisa dengan cara drag and drop atau pakai menu Open di pojok kiri atas software Riot. Selanjutnya anda hanya perlu menggeser Quality untuk mendapatkan hasil ukuran gambar yang dinginkan.

Cara mudah mengkompres gambar

Jika sudah, anda dapat klik Save untuk menyimpan gambar dan menggantikan gambar aslinya atau Save as untuk mennyimpan gambar dengan nama file baru sehingga file gambar yang asli tetap ada di folder komputer.

Bagaimana mudah bukan mengkompres gambar dengan bantuan Riot. Banyak software yang dapat digunakan untuk mengkompres gambar agar ukurannya menjadi lebih kecil, namun Riot lebih mudah digunakan dan cukup ringan dijalankan, juga tidak memerlukan keahlian khusus untuk mengoperasikannya selain itu Riot juga merupakan software gratis.

Demikian informasi tentang cara mudah mengkompres gambar, semoga bermanfaat.



0 Response to "Cara mudah mengkompres gambar"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.