Telusuri Google dengan gambar

Mencari sesuatu dihalaman pencarian seperti google mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Anjuran untuk mencari segala hal di google ketika menemukan kendala di kehidupan nyata sudah sangat sering kita dengar.

Misalnya saat sedang bingung mencari cara BBm di PC, rekan anda mungkin akan langsung menganjurkan, “gogling saja bro.” tentu yang dimaksud adalah mencari informasi tersebut melalui halaman pencarian google.

Jika selama ini anda melakukan pencarian dihalaman google dengan mengisikan beberapa kata kunci berkaitan dengan informasi yang ingin anda temukan dalam bentuk teks. Maka ada cara lain dalam mencari informasi melalui mesin pencarian google yaitu dengan menggunakan media gambar. Semoga saja cara ini dapat mengungkap misteri mbah google yang belum anda ketahui.

Untuk melakukan pencarian berbahan dasar media gambar, anda dapat berkunjung kehalaman google dengan alamat images.google.com

Kemudian pada halaman tampilan google, klik pada gambar ikon kamera di sebelah kanan kotak pencarian.

Telusuri google dengan gambar

Kemudian pilih unggah file jika gambar yang ingin anda cari, upload file gambar yang berada di file komputer anda atau klik url jika gambar tersimpan di website lain.

Telusuri google dengan gambar

Setelah itu tunggu proses upload hingga selesai, lamanya tergantung ukuran gambar yang anda upload.

Telusuri google dengan gambar

Maka anda akan menemukan hasil pencarian yang berkaitan dengan gambar yang anda upload. Mungkin gambar yang sama dengan keterangan websitenya atau gambar yang mirip dengan yang anda upload.

Cara ini mungkin dapat membantu anda saat ingin mengetahui informasi mengenai suatu objek. Misalnya saja saya tidak mengetahui nama dan informasi lain mengenai benda berikut.

Telusuri google dengan gambar,hardisk wd,

Maka saya bisa mencari informasinya melalui mesin pencari google dengan mengupload gambar tersebut seperti cara yang sudah disebutkan diatas. Dan ternyata benda yang saya cari tersebut adalah:

Telusuri google dengan gambar

Dengan begini saya dapat mengetahui ternyata benda kotak aneh tersebut adalah sebuah hardisk yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan file dikomputer atau laptop.

Pencarian ini dapat juga dilakukan melalui alamat google.com dan memilih pencarian gambar kemudian mengeklik ikon kamera pada sisi kanan kolom pencarian.

Telusuri google dengan gambar

Demikianlah informasi mengenai cara telusur google dengan gambar. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari informasi melalui bantuan google search. Semoga dapat bermanfaat.



0 Response to "Telusuri Google dengan gambar"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.