Bermain game android di PC menyenangkan

Bermain game saat ini sudah bukan lagi identik dengan anak anak ataupun sifat Kekanak-kanakan. Jika pada jaman dahulu segmen game memang mayoritas didominasi untuk pasar anak-anak. Tapi sekarang hal itu sudah tidak berlaku lagi.

Segala macam game tersedia lengkap. Dari tingkat kesulitan rendah hingga tingkat kesulitan tinggi. Dengan berkembangnya teknologi handphone dewasa ini membuat pilihan bermain game samakin beragam.

Sebut saja handphone dengan operating system android yang sedang booming sekarang ini. Menyimpan sejuta fasilitas yang dapat memanjakan penggunanya.

Berbagai bentuk dan jenis aplikasi ataupun game dari berbagai genre dan keperluan tersedia melimpah dan dapat diunduh dengan gratis di Google play, meskipun ada juga beberapa game yang berbayar.

Bermain game di handphone android tentu sangat menyenangkan. Tapi bagaimana bagi anda yang belum memiliki handphone android. Atau bagi anda yang kesulitan bermain game android di handphone karena keterbatasan spek handphone yang dimiliki ataupun karena ingin menjaga handphone agar tetap awet atau alasan lainnya.

Anda dapat bermain game android di pc atau laptop dengan bantuan berbagai emulator android seperti bluestacks.

Bermain game android di pc atau laptop sangat menyenangkan karena dapat lebih leluasa menatap layar monitor yang lebar. Ditambah lagi jika komputer anda dilengkapi sound system yang menggelegar.

Bermain game android di pc seperti angry bird, COC (clash of clans) dengan bantuan emulator bluestacks sangat mudah karena inputan perintah masih bisa dikendalikan dengan mouse..
Tapi masalah pengendalian karakter pada game timbul ketika diperlukan multiple touch atau gerakan cepat antara mengendalikan arah pemain dan melakukan aksi seperti pada game ber-genre sepak bola.

Bermain game android di PC menyenangkan

Mengendalikan pemain dengan mouse pada kondisi seperti ini akan terasa mustahil. Meskipun ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi masalah ini. Seperti mengatur inputan touch dengan tombol keyboard (Keymapping).

Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan seperti aurora untuk merubah perintah dari klik mouse yang biasa menggantikan touch ke tombol pada keyboard. Tapi pengaturan ini pun ternyata tidaklah mudah.

Bermain game android di PC menyenangkan

Cara lainnya adalah dengan menginstal aplikasi android yang bernama game keyboard, tapi ternyata pengaturannya pun cukup rumit dan saya belum berhasil menggunakannya.

Bermain game android di PC menyenangkan

Tapi ada juga beberapa game android yang bisa dikendalikan dengan keyboard komputer seperti pada game bergenre racing Aspahlt Overdrive dan Real Racing 3. Game seperti ini berpotensi dapat dimainkan dengan menggunakan Joysticks. Anda dapat melihat Cara bermain game android di PC menggunakan Joysticks untuk mencobanya.

Bermain game android di PC menyenangkan

Kelebihan bermain game android di PC
* Lebih nyaman.
* Tidak perlu khawatir low bat.
* Ringan, tergantung game yang dimainkan. Kalau game bergrafis tinggi sedangkan komputer dengan spek rendah juga akan kesulitan untuk menjalankannya.
* Layar lebih lebar.

Kekurangan bermain game android di PC
* Tidak mobile
* Tagihan listrik bakal membengkak jika anda bermain game android menggunakan pc desktop yang kita ketahui bersama memiliki konsumsi daya listrik yang lumayan besar.
* Tidak bisa menikmati sensasi bermain game dengan layar sentuh.
* Kesulitan saat game memerlukan multiple touch untuk mengendalikan karakter pemainnya (bisa diatasi dengan menggunakan joystick).

Setidaknya dengan bantuan emulator android seperti bluestacks, para pengguna PC yang belum memiliki handphone android seperti saya, dapat merasakan aplikasi BBm lewat PC dan beberapa aplikasi dan game android lainnya tanpa harus membeli handphone android.



0 Response to "Bermain game android di PC menyenangkan"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.