Bermain Game Android menggunakan Stick

Memainkan game android cukup menyenangkan saat mengisi waktu luang, apalagi jika bisa memainkan game android menggunakan JoyStick. Meskipun bermain game dengan teknologi layar sentuh memberikan sensasi berbeda bagi pemainnya.

Namun penggunaan handphone atau tablet untuk bermain game secara terus menerus tanpa bantuan stick berpotensi membuat layar touchscreen kehilangan kemampuan terbaiknya. Selain itu beberapa gerakan maupun manufer pada game terasa sedikit sulit melalui layar sentuh.

Beberapa game memerlukan penekanan pada satu titik secara terus- menerus, beberapa game android lainnya perlu menekan beberapa kombinasi perintah untuk melakukan suatu tindakan atau gerakan. 

Seperti saat bermain game bergenre sepak bola, mungkin anda akan mengalami sedikit kesulitan untuk menggiring bola sembari bermanufer menghindari hadangan pemain lawan dan kemudian melakukan tembakan ke gawang utnuk mencetak Gol. Sepertinya hal ini akan lebih mudah untuk mengendalikan setiap pemain dengan menggunakan stik.

Anda dapat bermain game android menggunakan stik / joystick milik PC, laptop atau milik consol Playstation. Untuk bermain game android menggunakan joystick, Bahan-bahan yang diperlukan antara lain: Joystick khusus PC dengan port USB dan kabel USB OTG.

Bermain game android menggunakan stick

Joystick. Bagi penikmat game, barang ini sudah menjadi benda wajib ada, jadi sepertinya sudah menjadi benda umum disekitar anda. Untuk keperluan bermain game android menggunakan stik / joystik di handphone atau tablet, anda bisa menggunakan joystik yang memang khusus untuk PC yang memiliki kabel penghubung sudah berupa USB. Atau anda bisa juga menggunakan stik PS yang anda miliki tapi anda perlu tambahan Konverter Stick to USB.

Bermain game android menggunakan stick,joystick,stick PS,

USB OTG sebagai penghubung antara handphone dan stik/Joystik.
Kabel USB OTG merupakan perantara antara handphone atau tablet dengan stik yang ingin dipasang.

Pastikan handphone anda support dengan teknologi USB OTG (On The Go), jika tidak, maka kemungkinan game android di handphone kesayangan anda tidak dapat dikendalikan melalui joystik/stik PS.

Bermain game android menggunakan stick,usb otg,

Meskipun handphone android terbaru rata-rata sudah mendukung fitur USB OTG, sebaiknya anda mencari informasi mengenai handphone anda terlebih dahulu.

Pada handphone atau tablet yang sudah mendukung USB OTG, maka ketika stick dihubungkan, akan langsung terdetek oleh handphone. Begitu pula halnya ketika kita ingin menghubungkan modem ke tablet, maka modem otomatis langsung dikenali.

Konverter Stick PlatStation to USB (optional). Joystick for PC sudah ada dan banyak tersedia dipasaran dengan konektor berbentuk USB. Tapi, bagi anda yang sudah memiliki stik PS dirumah, anda tidak perlu lagi membeli Joystick khusus PC. Cukup siapkan konverter stick PS to USB yang harganya lebih murah dibanding joystik untuk PC.

Bermain game android menggunakan stick,

Bagaimana, lebih mudah bukan, jika bermain game android di handphone atau tablet menggunakan stick. Dengan begini anda tidak perlu khawatir layar handphone anda baret atau rusak karena terlalu sering menerima tekanan berlebih saat bermain game.

Demikianlah cara bermain game android di handphone atau tablet dengan menggunakan Joystick / stick PS. Semoga bermanfaat. 



5 Responses to "Bermain Game Android menggunakan Stick"

  1. Kabel UTG kompetibel semua HP android kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak semua gan, ada beberapa yang belum support koneksi USB OTG.

      Delete
  2. apa hp hrus di root kah gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang belum suport koneksi USB OTG, perlu di root dulu gan. tapi kalo hp keluaran terbaru kayaknya sudah suport OTG (cmiiw)

      Delete
  3. Sob tolong minta link game sepak bola yang bisa menggunakan stick

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar anda.