Bukankah anda Robot?

Apakah anda robot? buktikan kalau anda bukan robot, kalau memang ternyata anda bukan robot maka anda boleh melakukan tahap berikutnya.

Di dunia maya, mungkin anda sudah sering menemukan pertanyaan mengenai status anda sebagai pengunjung sebuah halaman website. Entah itu saat ingin berkomentar terhadap sebuah tulisan diweb tersebut atau ingin mendownload sesuatu, atau aktifitas apapun yang berkaitan dengan interaksi anda terhadap sesuatu hal dalam website yang anda kunjungi.

Berbagai jenis captcha bermunculan untuk membuktikan bahwa anda benar-benar manusia. Dari jenis text, gambar, flash, dll. Yang jadi pertanyaan, siapakah yang menanyakan hal tersebut kepada anda di seberang sana?

Bukankah anda robot?,apakah anda robot,

Apakah ada manusia diseberang sana yang bertugas menanyakan dan memunculkan tantangan captcha tersebut kepada anda?? Ataukah itu hanya sebongkah script yang otomatis aktif disaat-saat tertentu? Ataukah dia benar-benar operator berbentuk robot yang duduk manis didepan layar monitor kmputer dan memantau segala gerak-gerik pengunjung website “Tuan-nya”. Semoga saja ada orang di seberang sana layaknya costumer service yang bertugas menampilkan tantangan captcha tersebut.

Bukankah anda Robot?,apakah anda robot,

Atau mungkin teknologi robot Humanoid seperti Asimo atau Nao sudah sangat canggih hingga mampu menjelajah internet didepan monitor dan mengganggu stabilitas server sebuah website dengan komentar-komentar-nya yang berlebihan. Sehingga perlu antisipasi dengan mempertanyakan setiap pengunjung website dengan pertanyaan menohok “apakah anda siapa?”.

Bukankah anda robot?,apakah anda robot,

Hak untuk menjelajah internet, melakukan interaksi dengan memberi komentar terhadap suatu website jika memang diperlukan dan tidak berlebihan, sepertinya sah-sahnya saja meskipun dia sebuah robot. Robot terminator yang sedang mencari informasi mengenai spesifikasi robot doraemon yang mungkin lebih canggih dibanding robot terminator perlu diberi ruang.

Bagaimana jika ternyata robot doraemon atau robot terminator yang sedang browsing-browsing dan menemukan tantangan captcha seperti itu yang bertanya “buktikan anda bukan robot”. Mungkin hardisknya akan terluka dan CPU-nya akan memanas yang akhirnya restart tanpa sebab. Kalau hanya restart, mungkin tidak menjadi masalah.

Tapi bagaimana kalau Power cells nya juga ikutan panas, dan akhirnya menggelembung sehingga tidak mampu lagi mensuplay tenaga untuk mengaktifkan kembali CPU dan hardisknya yang telah terluka. Bisa-bisa dia hanya mampu hidup sesaat dan akan shut down dalam waktu yang singkat.

Anda Robot atau bukan? jika bukan silahkan Baca robot vs manusia untuk membuktikannya.


0 Response to "Bukankah anda Robot?"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.