Tips agar mouse komputer awet

Mouse komputer merupakan salah satu komponen komputer yang mempunyai beban tugas sangat berat.

Berbagai bentuk perintah utama pada komputer dilakukan melalui mouse, dari mulai komputer dinyalakan hingga komputer di padamkan.

Salah satu tips untuk menjaga kondisi mouse agar awet adalah dengan memindah atau menukar posisi klik kanan menjadi kiri dan sebaliknya.

Seperti diketahui bersama, klik pada mouse, lebih banyak terjadi di bagian kanan mouse bagi pengguna komputer dengan tangan kanan. Sehingga membuat komponen pada klik kanan cepat aus dan ngawur dengan gejala akurasi klik yang sudah tidak sesuai, seperti klik satu kali akan terdeteksi klik dua kali sehingga perintah “choose file” menjadi “open file”.

Bagaimana pengaturannya? Gampang saja, bagi anda pengguna OS windows, langsung saja masuk ke Control panel dan pilih menu Mouse kemudian centang “Switch primary and secondary buttons”. Dengan begini beban berat yang ditanggung oleh mouse bagian kanan akan berpindah ke bagian kiri.


Pada awalnya mungkin anda akan kebingungan tapi perlahan anda akan mulai terbiasa dengan setingan ini.

Dengan cara ini juga dapat membantu anda meningkatkan kemampuan kerja otak kanan dan otak kiri sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kecerdasan anda. Lakukan perubahan ini secara berkala agar mouse anda dapat lebih awet.

Sebaikya jangan menggunakan mouse office untuk bermain game, apalagi jenis game yang membutuhkan klik dalam intensitas tinggi. Hal ini akan memmperpendek umur mouse karena memang tidak sesuai peruntukannya.

Demikianlah salah satu tips agar mouse komputer awet. Simak juga cara memegang mouse yang baik dan benar, Semoga bermanfaat.



0 Response to "Tips agar mouse komputer awet"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.