Mobil bebas banjir

Banjir sudah menjadi acara tahunan di beberapa kota besar di Indonesia. Menerjang jalanan banjir merupakan tantangan tersendiri bagi pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil. Diperlukan mobil bebas banjir untuk kondisi seperti ini.

Ancaman mobil mogok saat menerjang banjir dapat meningkatkan adrenalin seperti sedang menikmati wahana offroad ditengah kota dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.
Bagaimana tidak, ada beberapa aturan tidak tertulis saat anda berusaha menerjang banjir ditengah kota. Salah satunya adalah bagaimana melewati banjir dengan selamat tanpa mogok tapi dengan batas kecepatan yang harus di patuhi.

Jika pada lahan offroad yang sebenarnya, anda bebas melajukan kendaraan sesukanya untuk menerjang genangan air maupun lumpur. Tapi di wahana offroad dalam kota anda harus menjaga kecepatan agar air genangan banjir tidak mengenai warga sekitar yang mungkin sedang asyik menikmati kopi untuk menghangatkan badan diwarung pinggir jalan. Ataupun terkendala karena kondisi jalan yang tergenang tersebut sedang dalam keadaan macet sehingga tidak dapat melewatinya dengan kecepatan memadai.

Grounce Clearance merupakan salah satu faktor penentu meskipun tidak menjamin aman tidaknya mobil yang anda gunakan saat menerjang banjir. Beberapa mobil ini memiliki Ground Clereance yang cukup tinggi ditambah lingkar roda yang lebar sehingga cukup aman saat menerjang banjir. Mobil apa sajakah itu? Mari kita lihat beberapa nya.

Mitsubishi Pajero
Mobil ini cukup meyakinkan saat melewati banjir. Lihat saja tampilannya yang gagah. Dengan ground clearance 215 mm kendaraan ini mampu melewati genangan air hingga sedalam 550 mm dengan aman.

Mobil bebas banjir
http://www.ktb-mitsubishimotors.co.id
Toyota Fortuner
Mobil yang masuk kedalam kelas Mid-Size SUV ini layak di andalkan untuk menembus genangan air yang terkenal dengan istilah banjir. Dengan Ground Clearance 220 mm sudah cukup untuk melibas genangan hasil siraman hujan rintik-rintik tanpa ragu. Mobil ini masih bisa diajak masuk kearea banjir hingga kedalaman sekitar 700 mm

Mobil bebas banjir
http://www.toyota.astra.co.id
Mobil Amphibi
Mobil ini mampu hidup di dua alam, anda jangan berpikir hanya katak dan kawan-kawannya saja yang bisa hidup didarat maupun di air. Sebuah mobil dengan teknologi canggih pun dapat "bertahan hidup" didarat dan air.

Mobil bebas banjir
https://www.watercar.com
Mobil yang satu ini sangat ampuh menerjang banjir tahunan yang selalu datang. Ground clearance nya memang rendah dibanding mobil yang sudah disebutkan diatas tapi kemampuannya melewati genangan air tidak bisa dianggap remeh. Jangankan hanya banjir, danau pun ia seberangi. jadi, mobil ini dijamin bebas banjir.

Baca juga Mobil Terbang Canggih

Beberapa mobil yang disebutkan diatas bukan berarti tidak bisa mogok saat melewati banjir. Hanya saja toleransi nya terhadap genangan air lebih tinggi dibanding mobil lainnya yang memiliki ground clearance rendah. Begitupun sebaliknya, mobil dengan ground clearance rendah bukan berarti tidak bisa digunakan melewati banjir, hanya saja relatif lebih riskan saat menerjang banjir dengan kedalam tertentu yang dapat mengganggu kinerja mesin dan kelistrikan pada mobil..

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai mobil bebas banjir, semoga bermanfaat.



0 Response to "Mobil bebas banjir"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.