Memilih motor berdasarkan Pasangan

Umumnya pertimbangan dalam memilih motor adalah berdasarkan kebutuhan, keiritan bahan bakar, model yang menarik, performa mesin, harga beli, harga jual kembali, DP dan cicilan tiap bulan, layanan purna jual, teknologi yang digunakan, bonus dalam paket penjualan dan lain-lain.

Terkait teknologi yang digunakan pada motor baru sekarang, pada umumnya sudah menggunakan sistem injeksi untuk menyemprotkan bahan bakar ke ruang bakar. Perawatan pada motor injeksi lebih mudah dan praktis tetapi perlu perhatian yang serius jika tidak ingin motor injeksi mogok tiba-tiba saat digunakan.

Kali ini mari kita coba mempertimbangkan pemilihan kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor berdasarkan pasangan.

Bagi anda kaum pria yang sudah memiliki pasangan baik istri atupun pacar, namun belum memiliki motor dan berencana untuk membeli motor baru maupun bekas. Anda perlu mempertimbangkan pasangan anda sebelum menjatuhkan pilihan motor apa yang akan anda bawa pulang.

Beberapa perimbangan membeli motor berdasarkan pasangan antara lain.

1. Tinggi badan pasangan anda
Pertimbangkan tinggi badan pasangan anda. Jika pacar atau istri anda memiliki tinggi lebih dari 170cm pilihan motor lebih fleksibel anda dapat memilih berbagai jenis motor sport yang keren tanpa khawatir pasangan anda akan kesulitan saat naik turun dari boncengan.

Tapi jika pasangan anda memiliki kaki yang jenjang, sebaiknya anda menghindari motor matik ataupun bebek. Karena pasangan anda akan terlihat lucu saat membonceng dibelakang anda. Saat perjalanan jauh, kaki pasangan anda akan mudah lelah karena duduk dengan kaki tertekuk dalam waktu yang lama.

Memilih motor berdasarkan Pasangan

Sebaliknya jika istri atau pacar anda memiliki tinggi badan kurang dari 170cm, anda perlu memprioritaskan memilih motor bebek atau matik, sebenarnya motor sport juga tidak mengapa hanya saja perhatikan bagian jok belakang motor agar jangan terlalu tinggi karena akan membuat pasangan anda kesulitan saat naik atau turun dari boncengan.

2. Pemakaian sehari-hari
Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah apakah pasangan anda nantinya juga akan menggunakan sepeda motor tersebut. Jika Iya maka motor kelas bebek atau matik layak untuk dijadikan pertimbangan.

Kerugiannya anda harus berpikir dua kali saat akan melakukan sedikit perubahan pada motor, misalnya setingan bukaan gas. Karena mungkin saja akan membahayakan pasangan anda saat ia menggunakannya jika tidak terbiasa dengan setingan anda. Tapi keuntungannya anda tidak wajib mengantar pasangan anda kesana kemari setiap saat, karena istri atau pacar anda bisa memakai motor dan membawanya sendiri.

Hal ini akan sangat berguna disaat-saat acara penting yang tidak bisa ditinggalkan seperti acara Big Match el-clasicco atau acara Moto Gp yang sangat sayang jika sampai terlewatkan. Anda tahu kan apa saja yang paling Tidak disukai saat Moto Gp digelar?

Jika pasangan anda Tidak ikut memakai motor nantinya, maka anda memiliki Opsi antara memilih motor bebek, matik ataupun Sport dengan disesuaikan pertimbangan pada point satu. Keuntungannya adalah anda bebas melakukan modifikasi sesuai keinginan karena hanya anda yang akan menggunakan motor tersebut. Tapi kekurangannya adalah; jika alasan pasangan anda tidak ikut menggunakan motor karena belum bisa naik motor maka anda harus mengantar pasangan anda kesana kemari.

Terlepas dari pertimbangan memilih motor menurut pasangan, Secara umum ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda membeli motor baru. Berikut beberapa tips yang dapat dipertimbangkan dalam memilih motor baru:

Tentukan tujuan awal anda membeli sepeda motor.
Pertimbangkan keperluan motor sehari-hari nantinya dan jarak tempuh yang sering dilalui motor tersebut nantinya. Apakah nantinya anda akan menggunakan motor anda untuk perjalanan jauh atau hanya sebagai alat transportasi di daerah perkotaan.

Perhatikan juga barang bawaan yang sering anda bawa sehari-hari. Apakah berupa tas punggung atau tas kresek yang perlu di cantelkan di bagian motor.

Sesuaikan budget yang anda miliki.
Hal ini perlu menjadi pertimbangan juga ketika anda ingin membeli motor secara kredit ataupun cash. Jika dana mencukupi, upayakan untuk membeli motor secara cash. Tapi kalau dana tidak mencukupi anda dapat mempertimbangkan untuk membeli secara kredit.

Lakukan survey kecil-kecilan terhadap motor incaran anda.
Cari informasi sebanyak-banyaknya terkait motor yang ingin anda beli. Sekarang telah banyak website maupun forum yang membahas kelebihan dan kekurangan motor-motor baru dari berbagai merk dan jenis. Cari informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai forum maupun media online lainnya yang membahas tentang review motor yang akan anda beli.

Perhatikan layanan aftersales produsen motor idaman anda.
Perhatikan apakah didaerah anda terdapat bengkel resmi dari motor yang ingin anda beli. Bagaimana dengan onderdilnya, apakah mudah ditemukan di daerah sekitar tempat tinggal anda.

Demikianlah tips memilih motor berdasarkan pasangan. Sebaiknya rundingkan segala sesuatunya bersama pasangan jika anda akan mengambil setiap keputusan agar keharmonisan tetap terjaga.

Bagaimana apakah anda semakin bingung dalam menentukan pilihan. Mungkin sudah waktunya anda memilih moda transportasi roda empat. Coba lihat Solusi bagi anda yang belum memiliki mobil untuk bahan pertimbangan. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Memilih motor berdasarkan Pasangan"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.