Cara mengetahui kecepatan internet secara Real Time

Kecepatan internet di Negara kita tercinta ini memang tergolong paling lambat se-Asia. Menurut data yang beredar, kecepatan internet di Indonesia rata-rata hanya sekitar 1.9mbps. sangat jauh jika dibandingkan Korea Selatan yang mencapai 22mbps.

Tapi hal tersebut tidak menyurutkan minat para pengguna internet untuk mencari berbagai informasi melalui media online. Karena selambat-lambatnya koneksi internet masih lebih baik dari pada tidak konek sama sekali. Walaupun sebenarnya akan lebih baik jika konek, cepat, stabil, dan murah tanpa batasan kuota.

Saat browsing internet, Terkadang kita merasa kebingungan saat membuka sebuah website yang memakan waktu cukup lama untuk loading. Sehingga bertanya-tanya apakah yang salah sebenarnya, apakah koneksi yang kita pakai sedang lelet ataukah memang website yang kita kunjungi termasuk berat.

Ada beberapa website yang memang berat saat dikunjungi dikarenakan website tersebut memuat banyak gambar. Atau website yang sedang kita kunjungi merupakan website luar negeri yang memang servernya berada di luar negeri sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk loading.

Untuk membantu mengetahui kecepatan internet secara real time, anda dapat menggunakan bantuan software bernama Bandwith meter. Software ini dapat menampilkan kondisi speed koneksi internet anda secara real time. Disamping itu software ini tidak memberatkan kinerja komputer dan tidak mengganggu transfer data saat anda sedang menjelajah dunia maya

Cara mengetahui kecepatan internet secara Real Time

Software bandwith meter inipun dapat diposisikan sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu aktifitas anda menjelajah seluruh bagian website yang anda kunjungi. Terdapat pengaturan Click through, Transparancy, Always on top, dll.

Cara mengetahui kecepatan internet secara Real Time

Dengan begini anda dapat mengetahui ketika proses loading suatu website terasa berat dan lama. Apakah memang disebabkan karena website yang sedang anda buka cukup barat ataukah karena memang kondisi koneksi internet anda sedang down.

Download Bandwith Meter

Kecepatan internet dapat dipengaruhi oleh sinyal dari provider yang memang kurang stabil ataupun kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk terciptanya koneksi yang lancar dan stabil. Seperti saat hujan deras atau angin kencang ataupun karena trafik yang memang sedang padat sehingga kecepatan koneksi internet anda menurun.

Demikianlah informasi mengenai Cara mengetahui kecepatan koneksi internet secara real time. Semoga bermanfat.



0 Response to "Cara mengetahui kecepatan internet secara Real Time"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.