Benda kecil hilang, Heli pun terbang serong

R/C Helikopter mini. Helikopter merupakan alat transportasi udara yang dapat lepas landas secara vertical.
Lain halnya dengan pesawat bersayap yang membutuhkan landasan pacu untuk dapat lepas landas, helikopter dapat mengudara dan mendarat di area lapang tanpa harus memerlukan landasan khusus.

Permainan di era serba gadget cukup beraneka ragam. Dari mainan bongkar pasang biasa hingga berbagai permainan beremote dari berbagai macam kendaraan seperti mobil, kapal, motor, pesawat dan helicopter.

Permainan remote control berbentuk helikopter cukup memberi tantangan tersendiri bagi pemainnya. Meskipun terlihat mudah, mengendalikan sebuah helicopter remote cukup berbeda dibandingkan memainkan mobil remote ataupun kapal remote.

Pada saat mempelajari untuk mengendalikan helicopter remote inilah, tak jarang ada beberapa bagian remote yang rusak, hilang atau patah.

Seperti yang terjadi pada helicopter remote mini berikut ini. Salah satu penyangga bilah baling-balingnya terlepas dan hilang entah kemana.

Benda kecil hilang, Heli pun terbang serong, heli mini

Hal ini membuat helikopter kesulitan take off dengan kondisi lurus, lebih sering serong kekiri atau kekanan. Helicopter pun manjadi sulit dikendalikan. Bagian kecil pada baling-baling helikopter ini tentu akan sangat sulit ditemukan penggantinya.

Benda kecil hilang, Heli pun terbang serong,perbaiki helikopter remote

Untuk itu kita buatkan saja penggantinya dari bahan yang ada disekitar kita. Sebagai contoh disini digunakan sedotan (pipet) minuman gelas yang tentu sangat mudah ditemukan.

Benda kecil hilang, Heli pun terbang serong, helikopter mini

Potong sedotan sesuai ukuran yang diperlukan, kemudian buat lubang pada kedua ujungnya menggunakan paku tripleks atau benda tajam lainnya sesuai ukuran pengaitnya.

Tapi usahakan lubang yang dibuat sedikit lebih kecil dari ujung pengait yang berbentuk bundar tersebut agar nantinya tidak mudah lepas saat helicopter digunakan terbang dan bermanufer di garis khatulistiwa pembelah plafon rumah..

Benda kecil hilang, helikopter remote mini

Mengapa harus menggunakan sedotan? Sedotan memiliki struktur dan kemampuan teknis yang memenuhi syarat untuk dijadikan bahan pengganti komponen helicopter yang rusak atau hilang tersebut.

Selain ringan, kuat dan tidak mudah rusak, sedotan juga sangat mudah ditemukan. Jadi ketersediaannya melimpah dan juga cenderung gratis, kalaupun harus bayar tidak akan merusak kantong. Cukup beli minuman gelas merk apa saja, anda pun dapat langsung memperoleh pipetnya gratis.

Selain pipet, plastik wadah minuman gelas juga dapat digunakan untuk mengganti komponen helicopter yang hilang tersebut.

perbaiki helikopter,aneka minuman gelas

Meskipun tidak secanggih R/C helikopter bermesin ataupun Drone berfitur GPS (Global Positioning System) apalagi hanya sekedar GPS konvensional, tapi R/C helikopter mini ini cukup dapat dijadikan hiburan untuk melepas penat setelah aktifitas rutin sehari-hari.

Demikian yang dapat disampaikan terkait upaya memperbaiki helikopter remote yang rusak atau tidak dapat berfungsi normal karena ada bagian pendukungnya yang hilang. Meskipun sebenarnya belum diketahui apakah benda kecil yang dimaksud tersebut sangat mempengaruhi dan dapat mengganggu kemampuan terbang ataupun stabilitas helikopter ketika lepas landas. Semoga bermanfaat.



6 Responses to "Benda kecil hilang, Heli pun terbang serong"

  1. wah .. . . boleh juga ini mainannya, tp klo ane punya angan2 beli drone .. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya juga kepingin banget nyupiri drone mas, tapi apa daya cuma bisa nebus ginian :D

      Delete
  2. Wah bagus tuh mas helikopternya keren :)

    Itu buatan mas sendiri bukan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mas, beli di Toko mainan itu hehehe

      Delete
    2. Kirain teh buatan mas sendiri :D tapi helinya keren mas :)

      Delete
    3. ah bisa aja si akang mah :) btw thankyu and sukses selalu yaa :)

      Delete

Silakan tinggalkan komentar anda.