Terbang tandem diatas motocross

Melewati gundukan tanah atau jumpingan menggunakan motorcross mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi sebagian orang. Di ajang Moto-X melewati jumpingan tidak hanya melompati nya begitu saja akan tetapi ada trik yang dilakukan para rider saat sedang mengudara.

Anda pernah melibas polisi tidur dengan kecepatan tinggi? Bagaimana efeknya? Gelibet gobet-gobet, sedikit oleng, motor bergetar atau malah ada bagian motor yang lepas.

Menerjang tabletop setinggi satu hingga dua meter merupakan aksi yang dapat mengocok adrenalin bagi penunggangnya bahkan bagi penonton pun akan ikut merasa berdebar-debar.

Melewati jumpingan sendirian mungkin sudah biasa, Bagaimana kalau harus melewati handicap dengan berboncengan.

Hal yang sedikit tampak mustahil melibas tabletop dengan berboncengan. Bagaimana tidak, terbang melayang sendirian diatas motor sudah merupakan hal sulit bagi sebagian orang.

Jangankan terbang tandem diatas motor, melakukan aksi wheliee diatas motor secara tandem pun sudah mengundang decak kagum bagi penontonnya dan memerlukan konsentrasi dan kordinasi yang baik bagi pelakunya..

Terbang tandem diatas motocross

Beberapa penggiat FMX (freestyle Motorcross) yang merupakan salah satu cabang di event motorcross, melakukan aksi Jumping secara tandem yang lebih menantang untuk menghibur dan menyajikan tontonan seru bagi para penggilanya.

Salah satunya adalah Petr Pilat dan Pavel Bem yang berhasil melakukan aksi di atas motocross secara tandem. Trik yang dilakukan pun tidak main-main yaitu backflip yang merupakan salah satu trik dengan tingkat kesulitan cukup tinggi dalam ajang moto-X. Selain itu ada beberapa rider lainnya yang mampu melakukan aksi freestyle secara tandem. Anda dapat menemukan dan menyaksikan aksi mereka di youtube dengan dengan kata kunci "Tandem FMX".

Perhitungan yang matang, kordinasi yang baik dan latihan rutin menjadi modal utama untuk dapat melakukan aksi tandem ini. Jadi Don’t try this at home, apalagi hanya menggunakan motor yang banyak berkeliaran di jalanan tanpa modifikasi khusus. Karena motor yang digunakan pun bukanlah motor sembarangan, seperti yang biasa dijual dengan DP murah berhadiah Handphone pula.



0 Response to "Terbang tandem diatas motocross"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.