Modifikasi gila edit mesin seenaknya

Modifikasi Gila, edit (modifikasi) mesin seenaknya. Mesin motor bakar yang telah lama menjadi dapur pacu kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor yang secara konstruksi memang tidak banyak berubah.

Para teknisi dan praktisi dibidang otomotif tidak henti-hentinya berinovasi, Dunia modifikasi motor pun tidak ada habisnya berkreasi. Hal-hal yang mustahil menjadi mungkin dalam upaya merubah tampilan motor standar menjadi tidak biasa.

Dari mulai sekedar merubah warna, air brush, potong chasis dan membolongi rangka, sampai ubek-ubek area mesin dan berabagai aliran modifikasi yang memiliki penggemarnya masing-masing.

Salah satu modifikasi gila yang tergolong extreme adalah merubah mesin satu silinder menjadi dua silinder atau lebih. Seperti diketahui bersama, motor yang beredar di Indonesia dari jaman jebot sampai sekarang kebanyakan bermesin silinder tunggal. Meskipun ada beberapa yang dua silinder seperti CB200 tapi jumlahnya tidak banyak. Memang sekarang pabrikan motor telah mulai menelurkan motor baru bersilinder lebih dari satu namun harga jualnya pun hampir setara dengan harga mobil second.

Modifikasi mesin dengan merubah jumlah silinder bukanlah modifikasi sembarangan. Diperlukan keahlian khusus dan pengetahuan yang memadai mengenai sistem kerja mesin itu sendiri, material bahan dasar mesin dan jam terbang yang tinggi seorang teknisi sangat dibutuhkan untuk mewujudkan hasil rombakan mesin yang sempurna.

Kalau jaman dahulu kala, untuk mendapatkan kapasitas mesin yang besar, salah satu yang mungkin bisa dibilang satu-satunya cara adalah dengan melakukan bore up gila-gilaan atau mengganti silinder blok beserta berkakasnya dengan motor yang ber CC lebih besar. Misalnya, jika ingin merubah CB100 bermesin 100cc menjadi 200cc bisa dengan mencangkokan blok silinder tiger beserta isinya ke mesin CB100. Inilah salah satu keuntungan motor pabrikan honda, komponennya Indentik meskipun motor berbeda generasi dan type.
Kalau sekarang teknologi telah semakin canggih, tren modifikasi pun berubah. Kepingin kubikasi mesin lebih besar, buatlah dua silinder. Telah banyak bengkel modifikasi yang mampu dan sangat mahir dan bisa dengan seenaknya merubah mesin silinder tunggal menjadi dua atau bahkan tiga silinder sekalipun. Bahkan bisa di buat dua silinder segaris ataupun L-Twin layaknya mesin Ducati dapat dilakukan dengan mudah oleh modifikator Indonesia.

Suara dari mesin editan ini pun cukup gahar layaknya moge sungguhan. Sebut saja motor yang sejatinya hanya menggendong mesin 100CC di ubah menjadi dua silinder yang pastinya kubikasinya pun bertambah besar, suaranya hampir menyamai motor keluaran pabrik seharga 50juta. tinggal menyesuaikan desain knalpot untuk mendapatkan suara yang diinginkan.

Modifikasi gila edit mesin seenaknya
Dua silinder bro.. mantap tenan

Bagian mesin lainnya yang otomatis terkena dampak dari perubahan ini tentunya bagian kopling yang perlu ikut di upgrade agar mampu meneruskan daya yang dua kali lebih besar dari kondisi standartnya. Begitupun dengan kapasitas oli mesin yang tentu ikut bertambah seiring kapasitas ruang mesin yang semakin besar dan kebutuhan komponen yang perlu di lumasi semakin banyak.

Bagaimana tertarik merubah motor anda menjadi dua silinder? Siapkan dana sekitar 11juta untuk mewujudkan impian anda memiliki motor bermesin dua silinder.



0 Response to "Modifikasi gila edit mesin seenaknya"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.