Cara Mudah Membuat file GIF dari Video

Banyak cara membuat file gif dari video yang bisa anda temukan melalui mesin pencari google ataupun website tutorial yang bertebaran di dunia maya, dan tulisan ini akan menjelaskan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat file gif dari video.

Semoga cara membuat file gif dari video ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang ingin membuat file gif dari video, baik itu dari video rekaman anda atau video lain yang anda punya.

File gif seperti ini biasa digunakan sebagai foto profil, gambar avatar di forum, atau keperluan untuk menampilkan panduan singkat dalam ukuran file yang lebih kecil.

Mari langsung saja kita coba membuat file gif dari video. Untuk itu kita memerlukan sebuah software bernama Easy GIF Animator, silahkan Download Easy GIF Animator jika anda belum memilikinya.

Setelah Download dan instal, buka software Easy GIF Animator dan perhatikan pilihan menu Create From Video dan pilih file video yang tersimpan di folder komputer anda.

Cara Membuat file GIF dari Video

Kemudian atur bagian video yang ingin dijadikan GIF, jika sudah klik OK


Cara Membuat file GIF dari Video

File GIF pun sudah siap untuk di simpan atau disempurnakan dengan mengurangi frame yang tidak diperlukan atau melakukan pengaturan lainnya seperti menambahkan tulisan atau Resize Animation sesuai ukuran output yang dibutuhkan.

Cara Membuat file GIF dari Video

Jika anda menemukan pesan error seperti seperti gambar dibawah, berarti durasinya terlalu panjang perlu di atur kembali dengan mengurangi area yang di rubah menjadi file GIF.

Cara Membuat file GIF dari Video

Demikian cara membuat file GIF dari Video, semoga bermanfaat.



2 Responses to "Cara Mudah Membuat file GIF dari Video"

  1. Pantesan banyak orang bikin .gif kayak video, pake ini rupanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan salah satu caranya seperti ini.

      Delete

Silakan tinggalkan komentar anda.