Namanya juga Supercar

Supercar, Mobil Super yang memiliki kemampuan diatas mobil lain pada umumnya. Di produksi dalam jumlah yang terbatas dan dibeberapa bagiannya masih dikerjakan manual oleh tenaga-tenaga ahli dibidangnya untuk menghasilkan mobil yang ekslusif, elegan dan mewah.

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai merk dan jenis Supercar yang biasa ditemukan dijalanan atau paling tidak sering terlihat dipakai para artis televisi. Sebut saja berbagai Supercar keluaran merk terkenal seperti lamborghini, Ferrari, Porsche, Buggati Veyron, dan kawan-kawan. Berikut supercar yang bisa anda pertimbangkan untuk di koleksi sebelum tren otomotif dunia beralih ke Mobil listrik.

Hussarya arrinera 33

Supercar

Langsung saja kita intip pelan-pelan bagian mesin Hussarya arrinera 33 yang di letakkan pada bagian tengah untuk menggerakan roda belakangnya (RWD).

Menggunakan mesin V8 berkapasitas 8.2liter, mampu menghasilkan tenaga lebih 800hp dan torsi sebesar 900Nm dengan transmisi 6 kecepatan menawarkan pengalaman mengendara yang tak terlupakan.

Transmisi 6 percepatannya mungkin tidak akan habis digunakan lari-lari di tengah kota. Anda pasti sudah paham betul rasanya tidak merasakan gigi terakhir dari sebuah kendaraan, bahkan mobil LGCC 5speed pun tak berhasil menyentuh perseneling 5 dijalanan dalam kota. Tapi memang jalanan bukan tempat bermain sebuah mobil Supercar, sirkuit atau aspal landas pacu pesawat di bandara sangat cocok untuk menjadi saksi liarnya tenaga kuda supercar berkekuatan 8000cc ini.

Arrinera Hussarya telah dilengkapi fitur Air Brake, dimana pada Spoiler bagian belakang dapat bergerak sedemikian rupa agar dapat menghalangi aliran udara sehingga mampu membantu mengurangi laju kendaraan saat pengereman.

Supercar

Bodi dan rangka dibangun menggunakan carbon fiber dan kevlar untuk menghasilkan mobil yang ringan namun kuat untuk mengimbangi tenaga mesin yang gila-gilaan.Pasalnya Hussarya arrinera 33 mampu berlari hingga 350Kpj dengan kemampuan melesat dari 0-100kpj hanya dalam hitungan 3detik saja!! “coba bayangkan..” Membayangkannya saja sudah bikin kaki geringgingan (kesemutan) apalagi kalau sampai menjajalnya mungkin tangan bisa “kegajahan”.

Seperti kebanyakan mobil Supercar pada umumnya, Hussarya arrinera 33 hanya menyediakan dua tempat duduk saja di kokpitnya. Mungkin ini salah satu faktor penting kenapa mobil ini bisa melesat begitu cepat. Kalau misalnya dibuat 7 seater atau lebih, saya yakin mobil ini tidak akan mampu melesat sengawur itu.

Spesifikasi lainnya yang tak kalah penting adalah “PRICE”. Tersedia Limited 33 unit saja dan bisa di tebus pada kisaran angka $272800 membuatnya semakin istimewa.

Pagani Huayra

Supercar

Menggunakan sebongkah mesin Mercedes-AMG M158 V12 berkapasitas 5980cc yang dilengkapi Twin-Turbo mampu menghasilkan 730 tenaga kuda. Tenaga sebesar itu di teruskan keroda melalui transmisi 7-percepatan type sequential manual gearbox. Alirsan Gas buang yang panas dibuang melalui ujung kenalpot yang tersusun rapi di bagian buritan Pagani Huayra.

Supercar

Dari pandangan pertama sepertinya sudah terlihat bahwa mobil ini tidak betah di ajak lari pelan. Dengan kemampuan berlari hingga kecepatan maksimal 383km/h, akselerasi dari 0-100kpj hanya dalam 3detik. Pastilah kaki-kakinya akan terasa gatal jika hanya diajak berjalan pelan-pelan. Yaa namanya juga supercar, geli rasanya kalau hanya joging 40an kpj

Proses produksi satu buah mobil Huayra tak secepat performancenya di atas aspal, membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan dengan 53 teknisi handal untuk menghasilkan satu buah mobil Huayra yang siap digunakan menggerus aspal jalanan.

Sebelum terpesona dan jatuh cinta dengan tampilan dan performanya, ketahui dulu berapa mahar yang diperlukan untuk mengajaknya jalan-jalan. Cukup barter dengan lembaran $1,070,500 untuk membawa mobil eksotis dan istimewa ini pulang.

Ad Tramontana

Supercar

Melihat namanya mungkin anda akan sedikit mengernyitkan dahi semakin dalam pula kerutan didahi terbentuk setelah melihat desain ad tramontana. Dengan desain tempat duduk menyerupai kokpit pesawat tempur membuat tampilan ad tramontana sedikit berbeda di banding supercar pada umumnya. Desain tempat duduknya dibuat demikian bukanlah tanpa alasan dan tujuan, dengan desain tempat duduk menyerupai pesawat tempur diharapkan bobot kendaraan tetap tersebar merata saat melaju dengan satu atau dua orang didalamnya. Selain itu juga dapat menjaga bentuk mobil tetap aerodinamis.

Setiap detil dari mobil Tramontana dibuat sesuai kebutuhan costumernya, jadi tidak ada mobil keluaran tramontana yang sama persis. Di bangun dengan campuran Carbon fiber, titanium, gold and wood kualitas tinggi sehingga menghasilkan Supercar yang canggih elegan bertenaga dan mewah. Target produksi maksimal 12 buah saja per tahun, sangat ekslusif. Yaa namanya juga supercar, kalau prouksi ribuan unit bukan supercar lagi namanya..

Selanjutnya mari saja kita simak “kengerian” yang dibuatnya.
Menggunakan mesin dengan kekuatan 888 tenaga kuda pilihan (yang mungkin saja dipilih dari ajang kontes kuda berbakat). kemampuan ini berkat tertanamnya mesin V12 60o berkapasitas 5,5liter digunakan khusus untuk menggerakan roda belakang (RWD) dengan dukungan transmisi 6 percepatan, semakin ngeri dengan ditambahkannya Twin Turbocharger sebagai penambah semangat.

Kemampuan berlarinya dari 0-100kpj dapat ditembus dalam waktu 3,6 detik saja sedangkan Topspeed yang dapat diraih adalah 325kpj

Salah satu mobil komersil berteknologi F1 bisa dilihat dari desain bodinya dari moncong, tengah, hingga buritan. Harganya? Siapkan dana Sekitar $600000 saja untuk meminangnya.


Begitulah Supercar yang memang seperti itu keadaannya, memiliki tenaga yang luar biasa dengan tampilan yang tak kalah menggoda dan dijual terbatas sehingga sangat ekslusif karena tidak semua orang dapat memilikinya.

Membahas soal kendaraan rasanya kurang lengkap jika belum mengetahui konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan. Yaa namanya juga Supercar, Jangan tanya soal konsumsi bahan bakar, karena kalau sudah membahas Supercar dengan tenaga dan akselerasi yang gila-gilaan dengan harga yang segitu rasanya kurang pantas jika harus membahas konsumsi bahan bakar lagi.

Tapi rasanya kok kurang lengkap jika belum mengetahui kebutuhan bahan bakar supercar ini. Buat patokan saja biar tidak penasaran, seekor Huayra mampu menghabiskan bahan bakar sebanyak 23liter untuk menempuh jarak 100km rute dalam kota dan 17litre per 100meter untuk di pakai mudik luar kota, lumayan bisa nunggak kontrakan 3 bulan. 1liter Cuma dapat 4-5km, kurang ngeri apa coba…

Namanya juga Supercar... Semoga bermanfaat.



0 Response to "Namanya juga Supercar"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.