Alat Anti Drone, lumpuhkan Drone yang mengganggu

Drone banyak diminati karena kecanggihannya dan kemampuannya bermanuver bebas di udara. dengan harga yang semakin terjangkau maka semakin banyak pula Drone berterbangan.

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan teknologi Drone yang sudah ditambahkan kamera, seperti melakukan pemetaan area dari atas udara, membantu menebar pupuk di lahan pertanian, melihat aktifias kawah gunung berapi, menonton pertandingan sepak bola dengan gratis, mengintip persiapan tim lawan saat latihan ataupun pemantauan dari udara yang dulu biasa dilakukan dengan helikopter.

Namun di lain sisi ada yang merasa terganggu dengan keberadaan Drone yang bisa saja melanggar privacy dan mengganggu keamanan dan kenyamanan seseorang, karena Drone bisa saja digunakan untuk mengintai area tertentu dari udara, sehingga diperlukan alat anti drone untuk melumpuhkna drone yang mengganggu.

Beberapa area seperti fasilitas militer atau bandara sangat sensitif dengan kehadiran drone yang tidak di undang. Runway Bandara Manchester pernah ditutup selama 20 menit karena kehadiran Drone asing.

no drone zone

Berikut beberapa perangkat anti-Drone yang dapat melumpuhkan Drone yang dianggap mengganggu.

Skywall
Teknologi anti drone yang satu ini dapat melumpuhkan drone dengan menembakkan projektil berisi jaring berparasut. Dengan menembakan jaring kearah Drone yang terbang melintas dan menjatuhkannya dengan bantuan parasut sehingga tidak terjadi kerusakan parah terhadap drone target.

Operator membidik Drone melalui Smartscope, kemudian sebuah Laser Range Finder dan Inertial Mesurement Unit akan mengkalkulasikan kekuatan tembakan proyektil untuk melumpuhkan target.

anti drone skywall


Excipio Net Drone
Sebuah perangkat tambahan yang dapat di pasangkan ke Drone untuk melumpuhkan Drone yang melewati batas area terlarang. Selain untuk melumpuhkan Drone, Excipio Net Drone juga dapat digunakan untuk menangkap hewan peliharaan yang lepas.

Drone Vs. Drone, Drone pemburu yang telah dilengkapi senjata berparasut untuk menjatuhkan drone nakal. Teknik ini membutuhkan kepiawaian pilot drone untuk mengejar drone target dan menembakan jaring tepat kearahnya.

anti drone excipio


Elang
Burung elang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam memburu target baik didarat maupun di udara.

Elang menjadi alat Anti drone yang cukup ampuh dan alami, siap menangkap Drone “liar” dengan cakarnya yang kuat sanggup melumpuhkan drone tanpa ampun.

anti drone eagle, elang pelumpuh drone,


Battelle DroneDefender
Anti Drone ini berbentuk senapan yang dapat mengganggu frekuensi radio yang menghubungkan Drone dengan Remote-nya, dan kemudian mengambil alih kendali untuk kemudian mendaratkan Drone ketempat yang aman.

Battelle DroneDefender memiliki jangkauan hingga 400m dengan berat sekitar 5kg dapat langsung aktif dalam hitungan detik dan dapat digunakan berburu drone selama 5jam. Tidak diperlukan latihan khusus untuk mengoperasikannya.

Teknologi Anti Drone yang satu ini termasuk yang paling ramah-Drone, dibanding harus melumpuhkan Drone menggunakan perangkat anti-pesawat terbang atau semacamnya. Beberapa alat Anti Drone yang digunakan untuk melumpuhkan Drone yang melanggar private area.

Battelle DroneDefender adalah salah satu Peralatan anti Drone yang dapat melumpuhkan Drone tanpa menghancurkannya.

anti drone,senapan drone,


Dibanding harus melumpuhkan Drone dengan menembak jatuh menggunakan peralatan anti-pesawat yang berpotensi menimbulkan efek samping dan sangat beresiko, Beberapa alat anti Drone diatas tergolong aman digunakan.

Jadi bagi anda yang tidak suka dengan adanya Drone berkeliaran di atas rumah anda, bisa gunakan Anti drone seperti Battelle DroneDefender atau peralatan anti drone lainnya untuk melumpuhkannya.

Bagi anda pengemudi Drone, hati-hati dengan alat ini, bisa-bisa anda kehilangan drone kesayangan anda jika drone anda terbang di area NoDrone Zone atau area privat yang pemiliknya tidak suka diintai dan sudah mempersiapkan diri dengan teknologi anti drone.



0 Response to "Alat Anti Drone, lumpuhkan Drone yang mengganggu"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.