Logo HUT RI ke 71 tahun 2016

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang 71 ditahun 2016 ini, Pemerintah telah menyiapkan Logo HUT RI ke 71 tahun 2016 untuk memeriahkan acara peringatan HUT Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti.

Logo HUT RI ke 71 tampil sederhana dengan tagline “INDONESIA KERJA NYATA” logo Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini tampil dengan warna merah dengan tema desain flat tanpa aksesoris, gradasi ataupun permainan warna yang mencolok.

Berlatar belakang sebuah lingkaran yang dipotong sedemikian rupa sehingga tersirat sebuah bentuk yang jika disimak akan menampilkan angka tujuh bersanding dengan angka satu yang membentuk garis diagonal, ditambah tulisan TH semakin memperjelas bahwa logo tersebut menggambarkan ulang tahun RI ke 71th.

Logo HUT RI ke 71 tahun 2016
Image source
Menurut globalfirepower, kekuatan militer Indonesia berada di urutan 14 dari 126 negara di dunia. Tercatat Indonesia memiliki 468 Tank, 420 Pesawat Tempur, 2 buah kapal selam.

Jumlah kapal selam yang tidak sebanding dengan area yang harus di cover, mungkin perlu penambahan Armada kapal selam untuk memperkuat pertahanan laut ataukah sebenarnya Indonesia memiliki Armada kepal selam lebih dari yang diperkirakan asing.