Mencoba Parkir Domain di Bodis

Akhirnya kesampaian juga merasakan dan mencoba bagaimana caranya Parkir Domain/Domain Parking. Setelah sekian lama memendam rasa penasaran untuk mencoba parkir domain akhirnya kesempatan itupun tiba.

Berawal dari sebuah "proyek bersama" untuk membangun sebuah toko online yang akhirnya tidak berjalan sesuai rencana karena kesibukan masing-masing personelnya didunia lain (dunia nyata, dunia maya, dunia gaib).

Sebuah domain yang telah disewa pun akhirnya nganggur dan sepertinya mulai berjamur ditandai banyaknya muncul angka ”0” di laporan statistik pengunjung. Mulailah terbesit wangsit, kenapa tidak diparkir saja, siapa tahu bisa dapat income yang lumayan setidaknya untuk mengganti biaya sewa domain.

Setelah browsing kesana kemari diputuskan dan dipilihlah “tempat parkir” yang proses birokrasinya tidak terlalu ruwet. Bodis.com Domain Parking menjadi pilihan karena proses pendaftarannya mudah dan domain bisa langsung parkir tanpa harus memenuhi syarat macam-macam, setidaknya tidak ada aturan minimum trafik sebagai syarat domain bisa di parkir. Terbukti, tidak membutuhkan waktu lama (kurang dari 45menit sejak mendaftar) domain pun sudah parkir pada tempatnya, meskipun katanya butuh waktu 24jam untuk penyempurnaan posisi parkirnya.

Untuk parkir domain di Bodis, Anda perlu mendaftar terleih dahulu. Cara daftarnya sangat mudah, anda hanya perlu mengisi form pendaftaran yang disediakan kemudian mencentang kotak persetujuan untuk melanjutkan pendaftaran. Mungkin anda akan sedikit kebingungan karena salah satu kotak persetujuan bodis.com terdapat kolom yang harus diisi. Saya pun sempat bingung dibuatnya, saya mengisinya dengan “Hereby” (dengan ini.red). entah apakah itu isian yang benar atau bukan, yang pasti proses registrasi pun berhasil.

Parkir domain di Bodis

Setelah pendaftaran selesai dilakukan, anda dapat langsung menambahkan domain yang ingin parkir di Bodis melalui menu Add Domain. Selanjutnya anda perlu login ke regristar tempat anda membeli/menyewa domain untuk melakukan sedikit perubahan nameserver agar saat domain diakses akan menuju ke tempat “parkirannya”.

Parkir domain di Bodis

Selain mengganti nameserver, opsi lainnya adalah dengan menambahkan CNAME record untuk pointing domain ke Bodis.com, terserah mana yang lebih sesuai menurut anda, opsi 1 atau opsi 2.

Parkir domain di Bodis

Setelah perubahan dilakukan silahkan coba akses domain anda apakah perubahannya telah sukses ditandai dengan terbukanya halaman penuh iklan saat domain anda diakses. Jika sudah seperti gambar di bawah ini, berarti Domain anda telah parkir di Bodis dengan selamat.

Parkir domain di Bodis

Terdapat empat pilihan metode pembayaran yang dapat dipilih yaitu;
Direct Deposit (ACH) dengan batas minimum PayOut $20,
Paypal dengan minimum PO $10,
Bicoin minimum $10, dan
Wire Transfer dengan minimum saldo $850.

Sepertinya metode pembayaran lewat paypal yang paling mungkin untuk dipilih, selain minimum PO-nya rendah, pembayaran lewat Paypal cenderung lebih cepat dan terbukti aman. Jika akun Paypal Anda belum  terverifikasi, Anda bisa mencoba Verifikasi Paypal menggunakan Payoneer (gratis).

Parkir domain di Bodis

Demikian sedikit cerita tentang parkir domain di Bodis yang ternyata mudah. Tapi ini hanyalah soal parkirnya dan bukan soal hasilnya. untuk penghasilannya mungkin tidak bisa terlalu berharap banyak mengingat domain yang diparkir kali ini termasuk domain baru dan belum memiliki reputasi, traffik, DA/PA tidak jelas, bahkan belum terdeteksi alexa. Yang penting domain tersebut "sehat" dan bisa parkir, semoga bisa menghasilkan dan para stakeholder tidak mengetahui kalau domainnya sedang di parkir. (#uhukuhuk)

Parkir Domain merupakan salah satu cara menghasilkan dollar dari internet tanpa perlu memikirkan konten, hosting, template, landing page, dan hal-hal teknis dan nonteknis lainnya seperti saat membangun blog untuk bisnis lainnya (adsense, affiliate, online-store, dsb).

Tapi perlu diingat, Parkir domain (Domain Parking) bukanlah cara cepat untuk mendapatkan dollar dari internet, ini hanyalah salah satu cara dari sekian banyak cara mendapatkan penghasilan dari yang namanya internet.

Kalau misalnya bisa dapat domain bekas yang murah, backlink melimpah, DA/PA tinggi, pasti mantap untuk main parkiran. Semoga bermanfaat.



2 Responses to "Mencoba Parkir Domain di Bodis"

  1. mas.kira2 kalo domainya masih aktif kemudian blognya saya prkir diksaran penayangan 400-700 apakah masih bisa di akses juga blognya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas saya kurang paham pertanyaanya.
      yang bisa diparkir hanya domain, kalo domainnya di parkir blognya masih bisa diakses dengan alamat blogspot setelah pengaturan custom domainnya dirubah. (cmiiw)

      Delete

Silakan tinggalkan komentar anda.