Komatsu 830E, Rops dan Fops siap melindungi

Satu lagi Haul Truk yang datang dari pabrikan terkenal yang bernama Komatsu. Komatsu 830E meskipun bentuknya besar dan muatannya banyak, jangan pernah berpikir untuk menggunakannya sebagai kendaraan mudik.

Tidak terbayangkan memang, seberapa banyak buah-tangan yang dapat diangkut mobil ini, tapi mobil ini tidak memiliki spion. Mungkin Anda sudah paham betul, apa yang akan terjadi jika mobil tanpa spion berkeliaran dijalan umum.

Penunjang keselamatan telah didukung dengan desain ROPS dan FOPS yang dirancang untuk kenyamanan dan keamanan pengoperasian yang maksimal.

Rollover Protection Systems (ROPS) memberikan perlindungan kepada operator Komatsu 830E saat terjadi insiden dan mobil terbalik. Sedangkan FOPS (Falling Object Protection Systems) melindungi kabin dari kemungkinan objek yang jatuh menimpa area kokpit tempat operator mengendalikan Komatsu 830E. fitur ini merupakan fitur keamanan standar bagi mobil tambang.

Komatsu 830E
http://www.komatsuamerica.com
Spesifikasi Komatsu 830E dilengkapi mesin 16 silinder berbahan bakar Diesel yang telah memenuhi standar Tier 2 untuk emisi.

Traction Spin-Slide control menjadi salah satu fitur keselamatan yang memberikan kenyamanan dan keamanan saat melewati jalan licin atau permukaan jalan yang tidak stabil yang sangat mungkin sering ditemukan di area tambang dan mengakibatkan roda menjadi slip karena kurangnya traksi. Wheel Spin-Slide Technology akan mendeteksi dan mengantisipasi gejala roda slip.