Cara mudah mengetahui ID Widget Blogger

Platform Blogger memiliki pilihan widget yang bisa di tambahkan melalui menu tata letak, dan setiap widget yang terpasang memiliki ID yang berbeda-beda.

Mengetahui ID Widget Blogger terkadang perlu untuk melakukan sedikit pengaturan terhadap widget tertentu.

Pengaturan yang mungkin dilakukan pada Widget adalah mengatur perilaku widget dengan menambahkan tag kondisional, agar hanya tampil dihalaman tertentu, atau mengaturnya agar hanya tampil di tampilan mobile saja atau pengaturan perilaku lainnya.

Lantas bagaimana cara mudah mengetahui ID Widget Blogger. Cara nya sangatlah mudah, Anda hanya perlu login ke akun Blogger kemudian pilih menu Tata Letak selanjutnya sorot kursor pada widget yang ingin diketahui ID nya.

Cara mudah mengetahui ID Widget Blogger,capuraca.blogspot.com,

Atau anda juga bisa dengan mudah mengetahui ID widget Blogger dengan mengeklik tombol Edit pada widget tertentu dan melihat ID-nya pada tab halaman baru yang muncul.

Cara mudah mengetahui ID Widget Blogger,capuraca.blogspot.com,

Selanjutnya anda bisa mencarinya di mode HTML Template untuk melakukan sedikit modifikasi terhadap perilaku widget seperti menambahkan kode tag kondisional sesuai kebutuhan.

Cara mudah mengetahui ID Widget Blogger,capuraca.blogspot.com,

Blogger merupakan platform blog yang menyediakan fasilitas blogging secara gratis. Tidak lama ini, blogger.com memiliki tampilan baru yang lebih sederhana.

Blogger melakukan penyegaran terkait tampilan antar mukanya. Setelah sekian lama tidak mengalami perubahan dan memiliki tampilan yang sangat sederhana sekali.

Dimulai dari tampilan welcome screen yang menjadi lebih berwarna dan menarik, yang kemudian disusul dengan perubahan pada dashboard untuk admin blog.

Namun sayangnya ada beberapa fitur yang “menghilang”, salah satunya adalah notifikasi mengenai komentar yang perlu di moderasi.

Cara mudah mengetahui ID Widget Blogger, dashboard blogger lama,

Semoga saja kedepannya ada semacam mekanisme tertentu yang dapat memudahkan admin blog berplatform blogger untuk mengetahui apakah ada komentar baru yang perlu di moderasi atau tidak.

Fitur ini memang sangat sederhana dan mungkin tidak terlalu berarti namun sangat bermanfaat bagi admin blog yang mengelola lebih dari satu blog dalam satu akun.

Dengan hilangnya notifikasi komentar yang perlu dimoderasi maka admin blog perlu memeriksa satu persatu menu komentar pada setiap blognya atau harus membuka halaman email karena biasanya notifikasi komentar dapat diketahui melalui alamat email.

Demikian cara mudah mengetahui ID widget Blogger dan sedikit informasi mengenai perubahan dashboard Blogger.com. Semoga bermanfaat.

Please Share if You like "Cara mudah mengetahui ID Widget Blogger" :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah mengetahui ID Widget Blogger"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.